facebook

Setelah Sebulan Nihil, Muncul Kasus Kematian Akibat Covid-19 di Cirebon

Erick Tanjung
Setelah Sebulan Nihil, Muncul Kasus Kematian Akibat Covid-19 di Cirebon
Ilustrasi--Pemakaman jenazah Covid-19. [Berita Bali/Istimewa]

"Ada satu penambahan kasus kematian, karena Covid-19," kata Dendi.

Suara.com - Kasus kematian akibat Covid-19 di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, bertambah seorang setelah sebulan lamanya tidak ditemukan, dan kini totalnya terdapat 892 orang meninggal dunia akibat corona.

"Ada satu penambahan kasus kematian, karena Covid-19," kata Kepala Seksi Imunisasi dan Surveilans Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon Dendi Hamdi di Cirebon, Senin (17/1/2022).

Dendi mengatakan kasus kematian akibat Covid-19 di Kabupaten Cirebon terdata pada 12 Desember 2021, dan setelah sebulan lebih, kasus kematian kembali muncul.

Menurutnya, dengan adanya satu penambahan kasus kematian akibat Covid-19, maka kini totalnya terdapat 892 orang di Kabupaten Cirebon meninggal dunia setelah terpapar Covid-19.

Baca Juga: Menteri Nadiem Sebut SKB 4 Menteri soal PTM Langkah Cegah Ancaman Omicron

Dendi mengatakan untuk penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 terdapat dua orang, dan saat ini terdapat lima orang yang menjalani isolasi.

"Hari ini juga ada penambahan kasus terkonfirmasi positif dua orang," tuturnya.

Dendi menambahkan sedangkan capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Cirebon, dari target 1,7 juta jiwa, telah tercapai 1,4 juta atau 81 persen.

Sementara vaksinasi bagi lansia telah mencapai 97 persen dari target 150 jiwa. Sedangkan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun telah mencapai 68 persen.

"Kita terus mempercepat vaksinasi, agar kekebalan kelompok bisa segera terpenuhi," katanya. (Antara)

Baca Juga: Dokter Reisa Sebut Vaksinasi Booster Bisa Tingkatkan Kekebalan Tubuh bagi Lansia

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar