facebook

Pemerintah Bantah Akan ke Bertemu Pejabat Israel Bahas Pandemi Covid-19

Dwi Bowo Raharjo | Stephanus Aranditio
Pemerintah Bantah Akan ke Bertemu Pejabat Israel Bahas Pandemi Covid-19
Kepala BNPB sekaligus Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Letjen TNI Suharyanto. [Suara.com/Novian]

Berita yang disebarkan oleh The Jerusalem Post itu adalah hoaks.

Suara.com - Satuan Tugas Penanganan Covid-19 membantah kabar yang menyebut pemerintah Indonesia melakukan kunjungan ke Israel untuk membahas penanganan pandemi.

Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari mengatakan berita yang disebarkan oleh The Jerusalem Post itu adalah hoaks.

"Berita dan laporan yang telah menyebar ke beberapa media nasional maupun internasional itu secara fakta tidak benar atau hoaks," kata Abdul, Selasa (18/1/2022).

Dia menegaskan, Ketua Satgas Covid-19 sekaligus Ketua BNPB Suharyanto belum pernah melakukan perjalanan ke luar negeri setelah dilantik Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

"Mantan Pangdam V Brawijaya itu juga tidak pernah merencanakan akan pergi ke Israel untuk tujuan sebagaimana ditulis dalam berita tersebut," tegasnya.

Baca Juga: Jubir Pemerintah untuk COVID-19 Reisa Broto Asmoro Tegaskan Vaksin Booster Tak Akan Bikin Warga Overdosis

Sebelumnya, The Jerusalem Post yang mengutip laporan Army Radio, sebuah stasiun radio milik militer Israel mengabarkan bahwa delegasi pejabat kesehatan dari Indonesia akan bertemu dengan sejumlah pejabat Israel membahas pandemi Covid-19.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar