facebook

BMKG Minta Masyarakat Mewaspadai Hujan Petir dan Angin Kencang di Jaksel dan Jakbar

Iwan Supriyatna
BMKG Minta Masyarakat Mewaspadai Hujan Petir dan Angin Kencang di Jaksel dan Jakbar
ILUSTRASI Hujan petir. [Antara]

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) meminta masyarakat untuk mewaspadai potensi hujan petir yang disertai angin kencang.

Suara.com - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) meminta masyarakat untuk mewaspadai potensi hujan petir yang disertai angin kencang di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Barat, Jumat.

BMKG melalui laman resminya dipantau di Jakarta, menjelaskan potensi hujan petir disertai angin kencang di dua wilayah itu diperkirakan terjadi pada siang hingga menjelang malam hari.

Cuaca pada pagi hari di enam wilayah DKI Jakarta diperkirakan kompak cerah berawan.

Kemudian pada siang hari, cuaca mulai tidak beraturan yakni di Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diperkirakan hujan ringan.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Jakarta Jumat 21 Januari: Siang Sebagian Wilayah DKI Hujan Ringan

Sedangkan di Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diperkirakan cerah berawan.

Pada malam hari langit di seluruh wilayah DKI Jakarta diperkirakan berawan.

Selanjutnya pada dini hari seluruh wilayah DKI diperkirakan hujan intensitas ringan, kecuali di Kepulauan Seribu diperkirakan hujan intensitas sedang.

Sementara itu, suhu udara di DKI Jakarta diperkirakan berada pada rentang minimum 23-24 derajat celsius hingga maksimum 30-31 derajat celsius.

Sedangkan tingkat kelembaban diperkirakan berada pada rentang minimum 75-80 persen hingga maksimum 90-95 persen. (Antara)

Baca Juga: 4 Rumah di Kota Makassar Rusak Dihantam Angin Kencang

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar