facebook

Viral Bocah Alami Hal Apes Gara-gara Pakai Helm, Aksinya Bikin Warganet Bengek Berjemaah

Dany Garjito | Elvariza Opita
Viral Bocah Alami Hal Apes Gara-gara Pakai Helm, Aksinya Bikin Warganet Bengek Berjemaah
Bocah memakai helm saat naik kendaraan mainan. (TikTok/@sugabiguyhaw)

Seorang bocah malah mengalami 'kecelakaan' tak terduga lantaran memakai helm saat berkendara.

Suara.com - Berkendara tentu lebih aman bila mengenakan sejumlah atribut keselamatan. Seperti mengenakan helm ketika menaiki sepeda atau sepeda motor, hingga memakai sabuk pengaman untuk pengendara mobil. Prinsip inilah yang coba diterapkan oleh seorang bocah sebagaimana terlihat di video viral TikTok berikut.

Video berdurasi 6 detik itu diunggah oleh akun TikTok @sugabiguyhaw. Dipantau Suara.com, hingga Jumat (21/1/2022) hari ini video tersebut sudah mendapat 281 ribu lebih tanda suka dari warganet.

Video itu diawali dengan munculnya seorang bocah yang menaiki sepeda motor mainan. Bocah yang memakai kaus dan celana pendek itu terlihat tanpa takut mengendarai sepeda motor mainannya dengan kecepatan tinggi.

Sang bocah juga sempat beratraksi tiba-tiba menghentikan laju kendaraannya dengan kaki yang menjejak di lantai. Ia juga terlihat mengenakan helm berwarna cokelat sebagai bentuk pengamanan tambahan.

Baca Juga: Kronologis Kecelakaan Balikpapan, Pengakuan Sopir Truk Tronton Bikin Kaget Ternyata Dia Melakukan Ini

Semula memang tidak ada yang aneh dari aktivitas bocah tersebut. Sebab setelahnya sang bocah terlihat mencoba turun dari mainannya sambil melepas helm, sebuah aktivitas yang awam dilakukan oleh pengendara sebelum turun dari sepeda motor.

Namun peristiwa tidak terduga terjadi. Pasalnya ketika ia hendak melepaskan helmnya, bocah tersebut malah terjengkang ke belakang sampai jatuh dari kendaraan mainannya. Perekam video itu juga langsung tertawa mendapati akhir tak terduga dari sang pengendara cilik.

Bocah terjengkang karena memakai helm terlalu besar. (TikTok/@sugabiguyhaw)
Bocah terjengkang karena memakai helm terlalu besar. (TikTok/@sugabiguyhaw)

Warganet pun ikut menertawakan nasib sang pengendara cilik yang sampai terjengkang akibat mengenakan helm dengan ukuran terlalu besar. Meski demikian, sejumlah warganet tetap menyuarakan kelegaan lantaran helm penyebab "kecelakaan" itu sekaligus memberi perlindungan.

"Padahal awalnya udah keren banget, eh malah kecelakaan," komentar warganet.

"Pala (kepala) ama helm besaran helm," timpal warganet lain.

Baca Juga: Update Kecelakaan Maut Balikpapan, Polri: Empat Korban Meninggal, Satu Kritis

"Untung safety menggunakan helm SNI ya" celetuk warganet.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar