facebook

2 Terduga Maling Motor di Pos RW 02 Kebon Baru Terekam CCTV, Korban: Saya Curiga Ada Orang Dalem

Bangun Santoso | Yosea Arga Pramudita
2 Terduga Maling Motor di Pos RW 02 Kebon Baru Terekam CCTV, Korban: Saya Curiga Ada Orang Dalem
Pelaku pencurian sepeda motor di pos RT 02 Kebon Baru terekam CCTV. (tangkapan layar/ist)

"Saya curiganya ada orang dalem, soalnya di CCTV yang keluar satu motor doang..."

Suara.com - Insiden pencurian sepeda motor di pos RW. 02, Kelurahan Kebon Baru, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan yang menimpa seorang warga bernama Ryan pada Sabtu (24/1/2022) terekam oleh kamera pengawas alias CCTV. Merujuk pada video yang diterima Suara.com, maling yang menggasak motor matic jenis Honda Beat dengan nomor polisi B 4871 SIS itu berjumlah dua orang.

Diduga, dua orang maling itu langsung melarikan diri usai berhasil menggasak motor yang terparkir di pos RW tak jauh dari tanggul kali tersebut. Korban menduga, maling tersebut sudah mengerti kondisi sehari-hari di lokasi kejadian.

"Saya curiganya ada orang dalem, soalnya di CCTV yang keluar satu motor doang, yang temen-nya saya liatin sampai jam setengah enam pagi tidak ada yang keluar lagi motornya," kata Ryan saat dihubungi, Senin (24/1/2022).

Hari ini, korban telah melaporkan kejadian ini ke Mapolsek Tebet atas insiden pencurian sepeda motor tersebut. Barang bukti berupa rekaman CCTV itu juga dibawa sebagai barang bukti.

Baca Juga: Ya Ampun! Motor Ryan Hilang Digasak Maling Saat Parkir Di Pos RW Kebon Baru

"Barusan hari ini saya dan kakak saya buat laporan ke Polsek Tebet," sambungnya.

Sebelumnya, Ryan warga Kebon Baru, Tebet menjadi korban pencurian sepeda motor pada Sabtu (22/1/2022) lalu. Sepeda motor miliknya yang sehari-hari diparkirkan di depan pos RW digasak maling pada pukul 05.00 WIB.

Hanya saja, Ryan baru menyadari jika kuda besinya hilang diambil maling pada pukul 13.00 WIB. Saat hendak keluar rumah, dia mendapati motor miliknya sudah tidak terparkir di pos RW.

Pos RW itu, kata Ryan, berada di dekat tanggul kali. Menurut dia, banyak warga di sana yang setiap hari memarkirkan kendaraan di sana.

Menurut dia, peristiwa kehilanga  sepeda motor yang menimpa warga di sana bukan kali pertama terjadi. Sebelumnya, beberapa kendaraan warga juga dilaporkan hilang dengan jangka waktu empat bulan.

Baca Juga: Baru Bebas Penjara Sebulan, Remaja di Bandar Lampung Sudah Ditangkap Polisi Lagi

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar