facebook

Viral Pengendara Minibus Ngamuk Diserempet Ambulans Hingga Tuding Sopir Coba Kabur, Warganet Ikut Naik Darah

Dany Garjito | Elvariza Opita
Viral Pengendara Minibus Ngamuk Diserempet Ambulans Hingga Tuding Sopir Coba Kabur, Warganet Ikut Naik Darah
Ilustrasi ambulans. (Pixabay/arembowski)

Seolah gagal dibela warganet, sikap pengendara minibus yang memviralkan ambulans menyerempet tersebut malah menuai hujatan.

Suara.com - Terdapat beberapa kendaraan yang harus diprioritaskan ketika berada di jalan. Salah satunya ambulans karena mempertimbangkan tingkat kedaruratan pasien yang akan atau sedang ditangani.

Namun seorang warganet baru-baru ini memprotes lantaran mobilnya "disundul" ambulans yang hendak menyalip. Warganet itu turut menyertakan kronologi kejadian hingga rekaman ketika sebuah ambulans menyalipnya dari sebelah kiri dan berujung dengan menyerempet bagian depan mobilnya.

"Kejadian hari ini Selasa tanggal 25 Januari 2022 jam 16.03 WIB," ujar warganet tersebut, seperti dikutip oleh Suara.com dari akun Instagram @medanku pada Rabu (26/1/2022). "Kejadian ini terjadi di Jalan Lintas Tebing Tinggi."

Menurutnya sebuah kendaraan ambulans menyalip dari sebelah kiri mobil Avanza Silver yang dikendarainya. "Kendaraan ambulance dengan plat polisi BK 1135 BB," imbuhnya.

Baca Juga: Hampir Dua Tahun Menjabat, Kini Kapolresta Denpasar Dimutasi Ke Kalimantan Barat

Perekam video tampaknya duduk di bagian belakang mobil dan merekam sebuah truk yang berjalan di depannya. Terdengar suara sirine meraung-raung dan tak lama sebuah mobil ambulans terlihat menyalip dari sebelah kanan kendaraan.

Selang beberapa saat kemudian, ambulans yang dipermasalahkan pengendara minibus ini pun lewat dari sebelah kirinya. Memang terlihat ambulans yang juga melaju dengan kecepatan tinggi itu kemudian menyalip dari sebelah kiri dan menyerempet bagian depan mobil sampai terguncang.

Ambulans diamuk pengendara minibus usai menyalip dari kiri. (Instagram/@medanku)
Ambulans diamuk pengendara minibus usai menyalip dari kiri. (Instagram/@medanku)

"Allahuakbar!" seru penumpang di dalam mobil Avanza Silver tersebut. Tampak seorang sopir serta ibu-ibu yang duduk di barisan depan mobil minibus.

"Mobil mengalami kerusakan di bagian depan," tutur pemilik konten, lalu menambahkan bahwa sopir ambulans berupaya untuk kabur alih-alih bertanggung jawab atas kelalaian berlalulintasnya. "Dan sopir mobil ambulance tersebut melarikan diri, diketahui ambulance tersebut milik RSUD BATUBARA."

Video ini kemudian diunggah ke media sosial dan diviralkan melalui akun Instagram @medanku. Namun sejak video ini diunggah, banyak kritikan yang langsung diarahkan kepada pengemudi minibus tersebut. Pasalnya pengendara minibus itu seperti tidak memahami bahwa ambulans memang harus diprioritaskan sehingga kendaraan yang lain sepatutnya memberi jalan.

Baca Juga: Keseringan Main Game, Emak-Emak Sampai Terbaring Kena Vertigo: Ada Lawan?

"Seharusnya kita kalo mendengarkan suara ambulance itu apa salahnya minggir kekiri, jangan ditengah-tengah sudah tau ambulance butuh waktu darurat, mungkin saja bapak itu tak ngasih jalan atau jalan laju tengah dengan pelan-pelan, tidak ada driver ambulance yang ingin mencelakai pasiennya dan oranglain," tutur seorang warganet.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar