facebook

Kebakaran di Kebon Baru Hanguskan 4 Rumah, Pasangan Suami Istri Tewas Terbakar

Dwi Bowo Raharjo | Yaumal Asri Adi Hutasuhut
Kebakaran di Kebon Baru Hanguskan 4 Rumah, Pasangan Suami Istri Tewas Terbakar
Sebanyak empat rumah terbakar di RT 03 RW 04 Kelurahan Kebon Baru, Tebet, Jakarta Selatan, pada Sabtu (29/1/2022). (Suara.com/Yaumal)

Akibat korsleting listrik api menyambar bangunan rumah yang terbuat dari kayu dan sudah rapuh.

Suara.com - Sebanyak empat rumah terbakar di RT 03 RW 04 Kelurahan Kebon Baru, Tebet, Jakarta Selatan, pada Sabtu (29/1/2022) sekitar pukul 04.50 WIB. Akibatnya tiga orang dilaporkan meninggal dunia.

Ketua RW 04, Yus mengatakan dugaan sementara kebakaran karena korsleting listrik dari salah satu rumah.

"Jadi awalnya itu dari penghuni ada percikan api dari kabel listrik," kata Yus saat ditemui wartawan di lokasi, Sabtu (29/1/2022).

Akibat korsleting listrik api menyambar bangunan rumah yang terbuat dari kayu dan sudah rapuh. Kata Yus, saat dia mengecek lokasi api sudah membesar dan kepulan asap hitam membumbung tinggi di udara.

Baca Juga: Tewaskan Tiga Orang, Kebakaran di Kebon Baru Diduga Karena Korsleting Listrik

Dia mengungkapkan tiga orang meninggal dunia akibat kejadian ini. Dua di antaranya merupakan pasangan suami istri, satu korban lainnya seorang perempuan.

Yus mengatakan saat ditemukan pasangan suami istri sudah dalam keadaan hangus terbakar. Sementara satu korban lainnya tertimpa atap bangunan yang runtuh.

Lanjutnya ketiga korban merupakan pendatang, bukan warga asli setempat. Sehari-hari mereka bekerja sebagai pemulung.

Rumah yang menjadi titik api dihuni sebanyak 17 orang yang seluruhnya merupakan pendatang dan bekerja sebagai pemulung. Sehingga total warga yang selamat sebanyak 14 orang, Kekinian mereka berada di tempat pengungsian.

Baca Juga: Kebakaran di Kebon Baru Tewaskan Tiga Orang, Damkar Kerahkan 14 Mobil Pemadam

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar