facebook

Jelang MotoGP Mandalika 18-20 Maret, Sebanyak 6.664 Kamar Penginapan Masih Tersedia di Lombok

Erick Tanjung
Jelang MotoGP Mandalika 18-20 Maret, Sebanyak 6.664 Kamar Penginapan Masih Tersedia di Lombok
Kawasan Sirkuit Mandalika. (Twitter/@MotoGP)

"Dari pendataan kami di lapangan masih ada 6.664 kamar masih tersedia," kata Yusron.

Suara.com - Dinas Pariwisata Nusa Tenggara Barat mendata sebanyak 6.664 kamar penginapan di Lombok masih tersedia menjelang pelaksanaan MotoGP di Sirkuit Mandalika pada 18-20 Maret 2022.

"Dari pendataan kami di lapangan masih ada 6.664 kamar masih tersedia," kata Kepala Dinas Pariwisata NTB Yusron Hadi dihubungi melalui telepon di Mataram, Rabu (9/3/2022).

Ia mengatakan, penginapan yang masih tersedia bagi masyarakat yang ingin menonton MotoGP ini mulai dari hotel, villa, bungalow, homestay, dan Sarana Hunian Pariwisata atau Sarhunta.

"Terutama di tiga Gili Trawangan, Air dan Meno. Kemudian Senaru, Sembalun dan Suranadi," kata mantan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan NTB ini.

Baca Juga: Logistik MotoGP Telah Tiba di Sirkuit Pertamina Mandalika, Diangkut Pakai Truk Trailer

Yusron menyakini semakin dekat pelaksanaan MotoGP pastinya pergerakan keterisian penginapan akan lebih cepat karena pemesanan dari calon penonton akan lebih pasti.

"Semakin dekat hari H MotoGP pasti ada yang terjual," ujar Yusron.

Lebih lanjut, ia menyampaikan ketersediaan kamar-kamar penginapan di Lombok tersebut terus diinformasikan kepada travel agent dan platform penjualan penginapan.

Oleh karena itu, bagi wisatawan yang akan datang ke Lombok menonton MotoGP, tidak perlu khawatir tidak mendapatkan akomodasi karena semua masih tersedia.

"Jadi lagi-lagi kami sampaikan enggak perlu khawatir tidak mendapatkan penginapan karena kamar masih banyak cukup tersedia di Lombok," katanya. (Antara)

Baca Juga: Khawatir Terjadi Penumpukan Antrean Penonton, Polda NTB Minta Titik Penukaran Tiket MotoGP Mandalika Ditambah

Komentar