facebook

Basement Parkiran Apartemen Bassura Kebakaran, 5 Mobil dan 15 Motor Hangus Kerugian Ditaksir Rp 2 Miliar

Chandra Iswinarno | Fakhri Fuadi Muflih
Basement Parkiran Apartemen Bassura Kebakaran, 5 Mobil dan 15 Motor Hangus Kerugian Ditaksir Rp 2 Miliar
Kebakaran di Apartemen Bassura, Jakarta Timur (istimewa)

Kebakaran di basement Apartemen Bassura, lima mobil dan 15 motor hangus.

Suara.com - Kebakaran yang terjadi di basement Apartemen Bassura, Jatinegara, Jakarta Timur pada Minggu (10/4/2022) berimbas pada sejumlah kendaraan lain yang terparkir di lokasi. Beberapa kendaraan dilaporkan hangus dilalap si jago merah.

Kepala Seksi Operasional Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan, kejadian kebakaran bermula pukul 16.45 WIB. Saat itu, satu unit motor mendadak terbakar.

Petugas keamanan yang mengetahui hal tersebut mencoba memadamkannya, namun gagal.

"Satpam melihat motor yang terbakar, lalu mencoba memadamkan api dengan menggunakan APAR namun tidak berhasil. Akhirnya, api merambat ke kendaraan lainnya," ujar Gatot kepada wartawan, Minggu (10/4/2022).

Baca Juga: Kebakaran Jelang Berbuka, Sepeda Motor di Lantai Dasar Apartemen Bassura Hangus

Imbas kejadian tersebut, terhitung sejumlah lima mobil dan 15 kendaraan roda dua hangus. Total kerugian ditaksir mencapai Rp 2 miliar.

"Motor dan mobil terbakar di basement, luas area terbakar kurang lebih 10 meter x 10 meter persegi. Kerugian kurang lebih Rp 2 miliar. Lima mobil terbakar, 15 mobil terdampak, 20 motor terbakar," jelas Mulat.

Pihaknya sudah mengerahkan 18 unit mobil pemadam beserta pompa air. Selain itu, 90 personel bahkan diturunkan untuk menangani kejadian ini.

"Situasi saat ini pendinginan sejak pukul 18.45 WIB," katanya.

Baca Juga: Lantai Dasar Apartemen Bassura Kebakaran

Komentar