facebook

Salat Ied Bareng Anies Di JIS, Ketum PAN Zulhas Bicara Pilpres 2024

Bangun Santoso | Stefanus Aranditio
Salat Ied Bareng Anies Di JIS, Ketum PAN Zulhas Bicara Pilpres 2024
Ketum PAN Zulkifli Hasan salat Ied bareng Gubernur DKI Anies Baswedan di JIS, Senin (2/5/2022). (Suara.com/Tio)

Zulhas mengatakan, ia memilih JIS menjadi lokasi Salat Idul Fitri kali ini untuk mengapresiasi Anies yang sudah membangun stadion untuk warga Jakarta

Suara.com - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan ikut menjalankan Salat Idul Fitri 1443 Hijriah bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara pada Senin (2/5/2022).

Zulhas mengatakan, ia memilih JIS menjadi lokasi Salat Idul Fitri kali ini untuk mengapresiasi Anies yang sudah membangun stadion untuk warga Jakarta.

"Ya pak Anies juga perlu kita apresiasi, banyak prestasinya di antaranya JIS ini dan sekali lagi, ekses Pilpres Pilgub harus kita akhiri, nanti kompetisi lagi 2024 gakpapa, kan gitu," kata Zulhas usai Salat Ied di JIS, Senin (2/5/2022).

Namun, Wakil Ketua MPR RI ini enggan menyebut kedekatan dirinya dan Anies hari ini terkait dengan manuver PAN untuk kontestasi Pilpres 2024.

Baca Juga: Tak Temani Anies Baswedan Salat Id di JIS, Riza Patria ke Newcastle Inggris

"Tentu pak Anies sebagai tokoh gubernur harus kita hormati, kita dukung kita berikan apresiasi, kalau dia belum pas kita beritahu," ucapnya.

Dia juga menyebut Idul Fitri kali ini harus menjadi momen untuk mengungatkan persatuan antar masyarakat yang masih terbelah akibat pemilu.

"Mari saling menyanyangi mencintai narasi-narasi kasih sayang, narasi-narasu saling menghargai, menyayangi, ya cebong kampret akhiri, kita keluarga besar NKRI," tutup Zulhas.

Selain Zulhas, sejumlah politisi lain seperti Wakil Ketua DPRD DKI dari partai Gerindra, M Taufik, anggota DPR RI dari Partai Nasdem Ahmad Sahroni dan Roy Suryo juga turut hadir ke JIS.

Ketua Bidang Dakwah dan Ukhwah Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, Muhammad Cholil Nafis bertindak sebagai khotib Salat Ied yang digelar Pemprov DKI Jakarta ini.

Baca Juga: Salat Ied di JIS, Anies Banggakan Mahakarya Untuk Warga Jakarta

Salat Ied kali ini mengusung tema “Spirit Fitrah untuk Membangun Kesalehan”. Cholil nantinya akan menyampaikan ceramah sesuai tema tersebut.

Imam dalam salat Id di JIS adalah Ustaz Heri Kuswanto. Heri merupakan juara nasional tilawah dewasa putra MTQ Nasional tahun 2018.

Petugas lainnya, yang bertindak sebagai bilal atau muazin adalah Ustaz Abdullah Hanafi, sebagai MC Ustaz Muklis, dan petugas takbir Ustaz Sofyan.

Komentar