facebook

10 Fakta Layangan Putus Versi ASN yang Viral, Anggota DPR Sampai Bereaksi

Ruth Meliana Dwi Indriani
10 Fakta Layangan Putus Versi ASN yang Viral, Anggota DPR Sampai Bereaksi
Ilustrasi Perselingkuhan. (Freepik)

Jagad maya baru-baru ini digegerkan dengan kisah pengkhianatan cinta yang melibatkan aparatur sipil negara (ASN) dengan seorang polwan. Ini fakta-faktanya.

Suara.com - Jagad maya baru-baru ini digegerkan dengan kisah pengkhianatan cinta yang melibatkan aparatur sipil negara (ASN) dengan seorang polwan. Polwan yang bernama Briptu Suci Darma mengisahkan nasibnya yang bak cerita Layangan Putus.

Kisahnya ini menjadi viral setelah dituangkan dalam thread di akun Twitter pribadinya, @SuciDarma96.  Berikut sejumlah fakta Layangan Putus versi ASN yang tengah viral.

1. Merasa Ditipu Habis-habisan

Briptu Suci Darma yang tengah mengandung buah hati pertamanya mengaku ditipu mentah-mentah oleh Damsir Khalik Masri (DKM) S, Stp. Damsir adalah Kasubag Protokol Bupati Ogan Komering Ilir, lelaki yang dinikahinya pada 21 November 2021.

Baca Juga: Seorang Ibu Bawa Senapan 'Assault Rifle' di KRL Jadi Sorotan, Warganet: John Wick Versi Emak-emak

“Perkenalkan nama saya Suci, di sini saya ingin meminta keadilan karena saya merasa telah ditipu oleh laki-laki yang menikahi saya pada tanggal 21 November 2021," tulis Suci dalam postingannya.

2. Kepincut dengan Sesama ASN

Suci membeberkan niat Damsir menikahi dirinya selama ini semata hanya sebagai kedok demi menutupi perselingkuhan suaminya dengan perempuan lain yang juga masih dalam lingkup ASN. Perempuan itu bernama Winda Anggraeni Garnis yang sehari-hari menjadi Staf Protokol Bupati Ogan Komering Ilir.

3. Hubungan Gelap hingga Miliki Anak

Hubungan gelap antara Damsir dan Winda ternyata telah melahirkan seorang anak laki-laki berusia empat tahun. Lebih parah lagi, Winda sendiri telah punya suami. Dalam rangkain thread tersebut, Suci menceritakan kisahnya yang diibaratkan bak film Layangan Putus.

Baca Juga: Main Sepatu Roda, Cewek Ini Enggak Sengaja Gandeng Pacar Orang

“Laki laki itu berinisial DKM, saya kenal karena pekerjaan, mengenalnya beberapa bulan sampai akhirnya ke jenjang yang lebih serius,” tulisnya di awal thread.

4. Suami Dikenal Baik

Suci mengaku tak menyangka bahwa suaminya yang ia kenal sebagai pribadi baik, sopan dan beragama itu rupanya memiliki sisi gelap yang menodai hatinya.

“DKM (suami) menikahi saya hanya untuk menutupi aibnya, yang berselingkuh dengan istri orang," lanjut Suci.

5. Mulai Curiga Saat Cek WhatsApp

Awal mula kecurigaan Suci adalah saat suaminya tersebut berperilaku tak wajar. Setiap Damsir pulang ke Palembang dan tidur bersama Suci, Damsir selalu mengecas HP padahal batere sedang penuh.

Damsir memainkan HP sambil senyum di tengah kegelapan kamar. Suci yang merasa ada yang tak beres dengan Damsir akhirnya memberanikan diri membuka telepon genggam ayah dari janin yang sedang dikandungnya itu.

“Awal mula membuka ponsel saya melihat DKM membuat story WA (WhatsApp). Tetapi saya cek WA saya tidak ada story tersebut. Ternyata status itu hanya dibagikan kepada W,” beber Suci dalam rangkaian thread tersebut.

Dari situlah kecurigaan Suci berujung fakta yang menyakitkan. Ia kemudian memancing dengan mengubah foto profil suaminya. Darisitulah terungkap perselingkuhan keduanya, di mana komunikasi yang terjalin ternyata dari sebuah WA.

6. Cari Suami Winda

Suci kembali memperdalam kecurigaan itu dengan mencari tahu segala hal tentang perempuan selingkuhan tersebut. Hingga akhirnya ditemukanlah akun media sosial suami Winda yakni pria berinisial Y.

Disitulah kenyataan bahwa DKM telah memiliki anak hasil hubungan gelap terkuak, yakni dari foto foto milik keluarga Winda di mana terdapat potret salah satu anak laki laki yang memiliki wajah mirip dengan DKM.

“Ada satu anak laki laki yang mirip sekali dengan DKM, hati saya bergetar, seorang perempuan pasti merasakan kalau itu anak DKM," katanya.

Temuan itu membuat Suci membulatkan tekad untuk menemui suami W. Hal ini dilakukan demi mendapatkan bukti kuat terkait perselingkuhan DKM.

7. Temui Anak Hasil Perselingkuhan

Saat Suci bertandang ke rumah Winda, ia bertemu dengan sosok anak yang diduga hasil perselingkuhan tersebut. Suci kemudian mengatur agar bisa mengambil sampel DNA DKM dengan dalih cek kromosom agar tak dicurigai.

“Ternyata benar anak laki-laki itu adalah anak biologis DKM,” ungkap Suci beserta unggahan bukti hasil tes DNA.

8. DKM Minta Maaf

Suci yang akhirnya mendapat bukti kuat langsung berkomunikasi dengan pihak keluarga DKM mengenai permasalahan tersebut. Meski awalnya keluarga DKM menampik tudingan itu, mereka akhirnya membuat surat pernyataan bersalah dan meminta maaf kepada Suci dengan maksud memohon agar tak dilanjutkan ke jalur hukum.

9. Masih Tutup Mata

Namun malang nian nasib Suci. Meski telah meminta maaf, Damsir dan Winda seolah tutup mata terhadap kejadian sebelumnya. Tak ada perubahan sikap berarti dari keduanya setelah dilabrak Suci.

“Lebaran kemarin mereka terlihat bahagia-bahagia saja menikmati lebaran bersama keluarga masing-masing. Sementara saya di sini harus menanggung semua sakitnya untuk menutupi perbuatan bejat mereka,” urai Suci.

10.   Anggota DPR Angkat Bicara

Briptu Suci Darma kemudian melaporkan suaminya, Damsir Khalik, ke Polda Sumsel atas dugaan penipuan dan zina. Hal itu mendapatkan perhatian dari Anggota Komisi II DPR, Mardani Ali Sera. Ia menyarankan agarlaporan Briptu Suci diusut tuntas.

“Wajib diusut, mesti ada tim yang dibentuk. Boleh jadi ada kejadian serupa di tempat lain,” kata Mardani kepada wartawan, Selasa (10/5/2022).

Mardani juga mendesak sejumlah pihak untuk mengusut sesuai kewenangan masing-masing. Apalagi, ia menilai ASN seharusnya menjadi contoh dan teladan masyarakat.

“Apalagi posisinya sudah lumayan, Kasubag. Mesti ditelusuri di mana lubangnya hingga terjadi kejadian ini. Dokumen kependudukan mestinya akurat. Semua pihak perlu mengambil porsi menyelesaikan masalah ini,” kata Mardani.

Kontributor : Alan Aliarcham

Komentar