facebook

Kacau! Dua Pencuri Laki-laki Dan Perempuan Beraksi Saat Peringatan May Day Di GBK, Motor Wartawan Diembat

Bangun Santoso
Kacau! Dua Pencuri Laki-laki Dan Perempuan Beraksi Saat Peringatan May Day Di GBK, Motor Wartawan Diembat
Ribuan buruh mengikuti aksi May Day Fiesta 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (14/5/2022). [ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/aww]

Hasyim menuturkan bahwa kedua pencuri keluar dari area parkir Stadion Akuatik menggunakan motor Yamaha NMax hitam

Suara.com - Jajaran Satreskrim Polsek Metro Tanah Abang memburu dua pencuri motor di parkiran resmi area Stadion Akuaktik, Kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta Pusat, saat peringatan Hari Buruh Internasional (May Day Fiesta) pada Sabtu (14/5/2022).

Anggota Resmob Polsek Metro Tanah Abang, Aipda Hasyim Asari, menjelaskan dari hasil penyelidikan dan pemantauan "CCTV" di tempat kejadian perkara, kedua pencuri tersebut sudah mengintai motor jenis Yamaha Mio J dengan nomor polisi B-6074-WLE milik Pewarta Foto LKBN Antara, Hafidz Mubarak (32).

"Pencurinya ini ada dua orang, laki-laki dan perempuan. Mungkin melihat kunci di motor Mio itu nyantel, mereka berdua keluar lewat pintu V Senayan, kemudian yang perempuan diturunkan, dan masuk lagi ke parkir Akuatik," kata Aipda Hasyim saat dikonfirmasi di Jakarta, Minggu (15/5/2022).

Hasyim menuturkan bahwa kedua pencuri keluar dari area parkir Stadion Akuatik menggunakan motor Yamaha NMax hitam, setelah melihat ada kesempatan untuk mencuri motor Yamaha Mio J tersebut.

Baca Juga: Pencuri Hanya Bercelana Dalam Beraksi di Padang, Belasan Juta Raib

Setelah keluar melalui pintu V GBK, yakni berseberangan dengan FX Senayan, sang pelaku pria menurunkan perempuan, untuk kemudian kembali ke Stadion Akuatik.

Pelaku perempuan pun dengan mudah mengambil motor Mio J tersebut karena tidak ada pemeriksaan saat keluar parkir, dan tidak ada petugas di kawasan tersebut.

"Memang saat itu posisinya GBK sedang ramai, jadi tarifnya flat rata Rp 20 ribu, ada yang manual dan ada yang tap," kata Hasyim.

Polisi masih menelusuri lebih lanjut dari CCTV yang dimiliki SOS, selaku manajemen parkir di Stadion Akuatik. Hal itu untuk mengetahui nomor polisi kendaraan NMax yang digunakan pencuri dalam melaksanakan aksinya.

Sementara itu, Area Manager SOS Anwar Efendi menjelaskan pihaknya menerapkan tarif tetap sebesar Rp 20 ribu karena saat itu ada acara besar, yakni May Day Fiesta yang diselenggarakan buruh dari berbagai elemen.

Baca Juga: Modus Beli Takoyaki, Pemuda Ini Gasak Handphone

SOS membantah adanya kelalaian dalam manajemen parkir, mengingat sudah ada mesin otomatis saat masuk.

"Memang otomatis tidak ada lagi petugas yang mengecek. Kan asuransi juga paham, sebelum bermitra dengan perusahaan parkir pasti cek sanggup atau tidaknya (soal keamanan)," tutur Anwar. (Sumber: Antara)

Komentar