facebook

Ribuan Anak Muda di Yogyakarta Deklarasikan Ganjar Pranowo Presiden 2024

Stefanus Aranditio
Ribuan Anak Muda di Yogyakarta Deklarasikan Ganjar Pranowo Presiden 2024
Ribuan orang yang tergabung dalam Orang Muda Ganjar (OMG) Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk menjadi presiden Indonesia periode 2024-2029

Mereka menilai Gubernur Jawa Tengah itu merupakan figur yang ideal untuk menjadi presiden Indonesia.

Suara.com - Ribuan orang yang tergabung dalam Orang Muda Ganjar (OMG) Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk menjadi presiden Indonesia periode 2024-2029

Mereka menilai Gubernur Jawa Tengah itu merupakan figur yang ideal untuk menjadi presiden Indonesia.

"Bapak Ganjar sosok pemimpin yang bertipe solidarity maker, autentik dan kharismatik. Itulah sosok yang kita cari di bangsa ini, dan itu semua ada di Bapak Ganjar," kata koordinator OMG, Yusuf usai deklarasi di Kelurahan Ndonoharjo, Ngaglik, Sleman, Minggu (19/6/2022).

Yusuf melihat Ganjar sebagai sosok pemimpin yang mempunyai sikap dan kemampuan menggalang solidaritas dari berbagai macam latar belakang masyarakat untuk mencapai satu tujuan.

Baca Juga: Dukung Airlangga Hartarto Jadi Capres 2024, AMPI: Kami Siap Amankan Agenda Pemilu

"Kita membutuhkan pemimpin dengan gagasan yang hebat untuk membawa Indonesia menjadi negara yang semakin hebat kedepannya. Pemimpin itu ada di Bapak Ganjar," tegasnya.

Dalam deklarasi ini juga diadakan pentas seni Jathilan atau seni kuda kepang yang merupakan kesenian tradisional yang ada di Indonesia.

"Kita punya tagline Ganjar muda berbudaya, dan acara pentas seni Jathilan ini sebagai bentuk perhatian bahwa Bapak Ganjar itu peduli terhadap masyarakat yang cinta akan budaya," tuturnya.

Acara deklarasi ini diikuti oleh sekitar 1000 orang lebih dari perwakilan orang muda di 5 kabupaten/kota yang ada di D.I Yogyakarta. Mereka berasal dari mahasiswa, pelajar dan pemuda Indonesia yang berada di DIY.

Baca Juga: Ganjar Soal Diusulkan Bacapres Nasdem: Bu Mega Orang Tua Saya, Saya Hormat

Komentar