facebook

Ditanya Kenapa Belum Umumkan Nama Kandidat Capres PDIP, Megawati: Perhitungan Saya Belum Selesai

Erick Tanjung | Bagaskara Isdiansyah
Ditanya Kenapa Belum Umumkan Nama Kandidat Capres PDIP, Megawati: Perhitungan Saya Belum Selesai
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputeri (Bidik layar/Bagaskara)

"Saya sebagai ketua umum harus menghitung begitu loh," kata Megawati.

Suara.com - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputeri mengungkapkan mengapa dirinya belum mengumumkan nama calon presiden dan calon wakil presiden untuk diusung PDIP di Pilpres 2024. Dia mengaku sampai saat ini dirinya masih mengakulasi nama-nama kandidat yang bakal diusung.

"Saya sebagai ketua umum harus menghitung begitu loh," kata Megawati ditemui awak media usai penutupan Rakernas kedua di Sekolah Partai PDIP, Jakarta Selatan, Kamis (23/6/2022).

Ia mengatakan, perhitungannya soal nama yang akan diusung oleh PDIP tersebut hingga kini belum selesai. "Jadi perhitungan saya belum selesai," tuturnya.

Sementara Ketua DPP PDIP Puan Maharani dalam kesempatan yang sama merespons ucapan Megawati dengan gurauan. Menurutnya, nama capres-cawapres yang akan diusung masih dihitung dengan kalkulator.

Baca Juga: Belum Mau Umumkan Capres 2024 yang akan Diusung PDI Perjuangan, Megawati: Saya Umpetin

"Masih pakai kalkulator yah," kata Puan sambil guyonan.

PDIP baru saja menyelesaikan Rakernas kedua di Sekolah Partai PDIP. Rakernas menghasilkan rekomendasi eksternal, yaitu Pilpres 2024, penetapan capres-cawapres menjadi hak prerogratif Megawati selaku ketua umum PDIP.

"Rakernas II partai menegaskan bahwa penetapan pasangan calon presiden dan wakil presiden yang akan diusung oleh PDI Perjuangan pada Pemilu 2024, berdasarkan keputusan Kongres V Partai, AD/ART Partai, dan tradisi demokrasi partai adalah hak prerogatif ketua umum partai, Megawati Soekarnoputri," bunyi rekomendasi poin keempat.

Komentar