facebook

Harus Seberangi Pulau untuk Melahirkan, Ibu Ini Lahirkan Anak di Atas Kapal Polisi yang Berlayar

Chandra Iswinarno
Harus Seberangi Pulau untuk Melahirkan, Ibu Ini Lahirkan Anak di Atas Kapal Polisi yang Berlayar
Gia Ginarti dievakuasi di Dermaga Labuan Bajo setelah melahirkan di Atas Kapal Polisi yang sedang berlayar. [Digtara.com]

Gia Ginarti, warga Pulau Mesah Kabupaten Manggarai Barat Nusa Tenggara Timur (NTT) melahirkan anaknya di atas kapal polisi yang sedang berlayar pada Selasa (28/6/2022).

Suara.com - Gia Ginarti, warga Pulau Mesah Kabupaten Manggarai Barat Nusa Tenggara Timur (NTT) melahirkan anaknya di atas kapal polisi yang sedang berlayar pada Selasa (28/6/2022).

Perempuan berusia 32 tahun tersebut melahirkan, saat Kapal Polisi (KP) Raijua saat akan dirujuk dari Puskesmas Pembantu (Pustu) Pulau Mesah ke Puskesmas yang berada di Kota Labuan Bajo.

Saat lahiran tersebut, Gia dibantu dua bidan dari Pustu Pulau Mesah. Berita melahirkan tersebut disampaikan bidan yang membantu Gia. Dari kronologis yang dihimpun, Gia melahirkan tak lama setelah KP Raijua mengevakuasi Gia.

KP Raijua kemudian bergeser menuju ke Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat. Namun saat di tengah perjalanan, sekira pukul 10.46 WITA, Gia melahirkan anak perempuan di kapal tersebut.

Baca Juga: Momen Seorang Wanita Lahirkan Bayi Perempuan di Atas Kapal Polisi

Informasi tersebut dibenarkan Kabid Humas Polda NTT AKBP Ariasandy seperti dikutip Digtara.com-jaringan Suara.com pada Selasa (28/6/2022).

“Namun sekitar pukul 10.46 wita, pasien tersebut melahirkan di atas kapal KP Raijua dibantu oleh tim bidan. Ia melahirkan bayi berjenis kelamin perempuan,” ujarnya.

Setibanya KP Raijua di Dermaga Labuan Bajo, tim kemudian mengevakuasi pasien ibu hamil dan bayinya ke Rumah Sakit (RS) Kota Labuan Bajo.

“Pasien dan bayi sampai di Rumah sakit Kota Labuan Bajo dengan selamat,” tuturnya.

Baca Juga: RUU KIA: Pria Bisa Cuti 40 Hari untuk Bantu Istri Asuh Anak

Komentar