facebook

Journey to JogjAgroWisata Tebar Hewan Kurban 1443 H #JadiManfaat, Jelajahi Gunungkidul, Bantul, dan Kulon Progo

Dany Garjito | Dita Alvinasari
Journey to JogjAgroWisata Tebar Hewan Kurban 1443 H #JadiManfaat, Jelajahi  Gunungkidul, Bantul, dan Kulon Progo
Panen raya di Magetan, Jatim. (Dok: DD)

Pada acara ini, publik akan diajak untuk menjelajahi beberapa tempat yang dikembangkan oleh Dompet Dhuafa.

Suara.com - Dompet Dhuafa mengadakan acara bertajuk Journey to JogjAgroWisata Tebar Hewan Kurban 1443 H #JadiManfaat. Acara tersebut berlangsung pada Rabu (29/06/22) hingga Kamis (30/06/22).

Melalui acara ini, publik akan diajak untuk menjelajahi beberapa tempat yang ada wilayah Gunungkidul, Bantul, dan Kulon Progo. Tempat tersebut merupakan beberapa tempat yang kembangkan oleh Dompet Dhuafa menggunakan inovasi teknologi yang mereka kembangkan.

Beberapa tempat tersebut diantaranya Pasar Ikan Mina Padi di Dusun Polaman, Sedayu, Bantul, Madu Wanagama dan Lidah Buaya di Gunungkidul, dan DD Farm di Kulon Progo.

Tujuan dari acara ini adalah untuk mengenalkan teknologi ASLIS (Teknologi Monitoring Peternakan), yang merupakan teknologi monitoring pertumbuhan berat ternak berbasis IoT yang terkoneksi dengan dashboard khusus untuk membantu pendataan, mitigasi risiko peternakan, hingga menghubungkan data peternakan ke para pemilik.

Baca Juga: Bantul Mulai Vaksinasi Ternak Sapi Antisipasi Penyebaran Wabah PMK

Selain itu, tujuan dari acara ini adalah untuk membangun community development guna menguatkan peran strategis Dompet Dhuafa terhadap peran Kurban #JadiManfaat tahun ini.

Tak hanya itu, acara ini juga bertujuan untuk menyosialisasikan program pemberdayaan dan pengembangan zakat produktif Dompet Dhuafa berbasis peternakan, pertanian hingga UMKM kepada media, pemerintah setempat, dan
mitra-mitra program terkait.

Secara objektif, acara ini bertujuan untuk menguatkan jejaring Dompet Dhuafa, membangun jalinan pemberdayaan yang lebih tepat sasaran, dan penyebaran informasi yang akurat kepada peternak terkait identifikasi dan pencegahan wabah PMK pada hewan kurban.

Komentar