facebook

Tjahjo Kumolo Wafat, Megawati Perintahkan Sekjen dan Jajaran PDIP Beri Penghormatan Terbaik

Erick Tanjung | Bagaskara Isdiansyah
Tjahjo Kumolo Wafat, Megawati Perintahkan Sekjen dan Jajaran PDIP Beri Penghormatan Terbaik
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputeri (Ist/ dok. PDIP)

"Ketum ibu Megawati menyampaikan rasa duka cita yang mendalam," kata Eriko.

Suara.com - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputeri memerintahkan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto dan jajaran kader lainnya untuk memberikan bantuan hingga penghormatan terbaik untuk almarhum Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo.

Hal itu disampaikan oleh Ketua DPP PDIP Eriko Sotarduga, saat menyambangi Rumah Sakit Abdi Waluyo, Jakarta Pusat, untuk mengantarkan jenazah ke rumah persemayaman, Jumat (1/7/2022) siang.

Menurutnya, Megawati sangat kehilangan atas wafatnya Tjahjo. "Ketum ibu Megawati menyampaikan rasa duka cita yang mendalam," kata Eriko.

Ia kemudian menyampaikan, bahwa Hasto serta jajaran DPP PDIP lainnya diperintahkan langsung oleh Megawati agar memberikan pelayanan hingga penghormatan terbaik bagi Tjahjo.

Baca Juga: Dari RS Waluyo, Jenazah Tjahjo Kumolo Kini Diberangkatkan ke Rumah Dinas

"Memerintahkan pak Sekjen dan seluruh jajaran untuk memberikan pelanyanan terbaik dan penghormatan terbaik kepada almarhum di mana beliau adalah kader terbaik," ujarnya.

Untuk diketahui, Tjahjo wafat setelah berjuang melawan infeksi paru-paru. Ia sempat menjalani perawatan insentif, namun akhirnya menghembuskan nafas terakhir sekitar pukul 11.00 WIB di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Jakarta Pusat.

Tjahjo akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata. 

Sebelum dimakamkan, mendiang Tjahjo akan disemayamkan di rumah dinasnya di kawasan Widya Chandra, Jakarta Selatan. Setelah itu, mediang Tjahjo akan disalatkan di masjid yang berada di lingkungan kantor KemenPAN RB.

Baca Juga: MenPAN RB Tjahjo Kumolo Wafat, Jemaah di Masjid At Taufiq Gelar Salat Gaib

Komentar