facebook

Kesal karena Tantenya Sering Berhutang Kepada Ortu untuk Keperluan yang Tak Mendesak, Warganet: Jangan Pinjami!

Ruth Meliana Dwi Indriani | Dita Alvinasari
Kesal karena Tantenya Sering Berhutang Kepada Ortu untuk Keperluan yang Tak Mendesak, Warganet: Jangan Pinjami!
Ilustrasi berhutang. (Pexels/KarolinaGrabowska)

Alasan tantenya ini meminjam uang adalah untuk memberikan uang saku pada anaknya yang telah menikah dan berkuliah.

Suara.com - Seorang anak curhat mempunyai seorang saudara yang kerap meminjam uang kepada orang tuanya. Masalahnya, saudaranya yang tak lain adalah tantenya tersebut meminjam uang untuk hal yang dirasa kurang penting.

Curhatan tersebut dikirimkan melalui akun Twitter @tanyakanrl pada Jumat (01/07/22).

Awalnya pengirim cuitan ini menceritakan bahwa dirinya memiliki seorang tante yang sering meminjam uang atau berhutang pada orang tuanya. Terakhir kali tantenya meminjam, uang pinjamannya digunakan untuk hal yang kurang penting. 

Padahal sosok tantenya ini mengetahui bahwa keluarga dari pengirim cuitan ini sedang memiliki banyak pengeluaran, salah satunya untuk membayar ujian mandiri masuk perguruan tinggi.

Baca Juga: Viral! Fantastisnya Biaya SPI Kuliah Kedokteran Mulai Ratusan Juta Sampai Rp 1,2 Miliar, Warganet Ikut Syok

"Sender punya tante yang kayak gitu. Dia suka pinjam uang ke mama sender. Terakhir kali, dia mau pinjam uang bukan buat hal yang penting. Padahal dia tahu kalau sender nggak lolos SBMPTN dan lagi butuh uang buat ujian mandiri," terang pengirim cuitan.

Pengirim cuitan ini kemudian menjelaskan bahwa tantenya ini beralasan meminjam uang untuk memberikan anaknya uang saku. Padahal anaknya tersebut telah menikah. 

Sedangkan anak yang lainnya juga telah diterima masuk di perguruan tinggi melalui jalur SNMPTN. Anaknya tersebut mendapatkan Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-K) dengan cara yang tak jujur.

"Dia beberapa kali pinjam uang buat ngasih uang saku anaknya. Padahal anaknya udah pada menikah dan tinggal satu, dia lolos SNMPTN tahun kemarin dan juga penerima KIP-K. Bahkan data buat KIP-K bukan asli punya mereka. Mereka foto rumah punya orang lain," jelasnya.

Di akhir curhatannya, ia mengungkapkan bahwa pekerjaan dari orang tua dan suami tantenya itu sama. 

Baca Juga: 5 Alasan Kamu Tidak Perlu Mengharapkan Warisan Harta dari Orangtua

"Pekerjaan suami tante sama papa sender itu sama. Bahkan di kantor yang sama," pungkasnya.

Komentar