facebook

Cak Imin Ajak Jemaah Haji Di Tanah Suci Beristigfar, Doakan Pemilu 2024 Lancar Tanpa Konflik

Bangun Santoso | Novian Ardiansyah
Cak Imin Ajak Jemaah Haji Di Tanah Suci Beristigfar, Doakan Pemilu 2024 Lancar Tanpa Konflik
Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. (Suara.com/Novian)

Cak Imin menilai istigfar sebagai bentuk mengakui kesalahan diri sekaligus pembersihan dari segala kesalahan dapat membuat doa terkabul

Suara.com - Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengajak jemaah haji Indonesia yang sudah berada di Arab Saudi untuk beristigfar. Ketua Umum PKB itu sekaligus mengajak jemaah untuk mendoakan kelancaran pemilu 2024 agar tidak ada konflik.

Cak Imin menilai istigfar sebagai bentuk mengakui kesalahan diri sekaligus pembersihan dari segala kesalahan dapat membuat doa terkabul. Diketahui Muhaimin saat ini memang berada di Arab Saudi.

"Karena itu, saya meminta kepada para jemaah supaya membantu bangsa kita beristigfar semuanya. Istigfar itu artinya semua mengakui kekurangan masing-masing sehingga bisa menahan nafsu, konflik antar kompetisi di Pemilu, di Pilpres dan paling pokok mohon kepada semluruh ibadah haji mohon Indonesia segera makmur sejahtera,” ujar Muhaimin di Mekkah dikutip Rabu (6/7/2022).

Ia turut mengajak jemaah untuk memohon pengampunan dan maaf atas segala kesalahan yang pernah diperbuat. Dalam doanya, ia kembali berharap agar pemilihan umum yang sudah tidak lama lagi apat berjalan dengan lancar tanpa perpecahanz

Baca Juga: Respons MKD Usai Cak Imin Dilaporkan Atas Dugaan Pelanggaran Etik Pimpinan DPR RI

”Memohon maaf atas seluruh kesalahan pribadi maupun kolektif. Dengan memohon maaf ini, momentum ini semua proses pemilu, dialektika politik, perselisihan, perbedaan pendapat dan ancaman perpecahan di pemilu insyaAllah teratasi,” kata Muhaimin.

Komentar