facebook

Balada Traktir Teman Aji Mumpung, Rugi Bandar Habis Rp 1,8 Juta Gegara Tak Sungkan Pilih Makanan Mahal

Dany Garjito | Elvariza Opita
Balada Traktir Teman Aji Mumpung, Rugi Bandar Habis Rp 1,8 Juta Gegara Tak Sungkan Pilih Makanan Mahal
Ilustrasi makan dengan teman.[Freepik.com]

Seorang warganet mengaku menghabiskan hampir Rp 2 juta saat ditodong mentraktir teman-temannya. Pasalnya beberapa temannya bahkan tidak sungkan untuk membungkus makanan.

Suara.com - Mentraktir teman memang bukan hal yang salah, terutama bila baru saja menghadapi momen-momen spesial. Tidak jarang juga si empunya momen yang malah ditodong untuk mentraktir oleh teman-temannya dengan dalih untuk bersama-sama merayakan.

Hal ini pula yang dialami seorang warganet yang diminta untuk mentraktir oleh teman-temannya. Namun miris, bukannya berbahagia karena sudah berbagi dengan teman-temannya, warganet ini justru harus dibuat jengkel oleh teman-temannya yang kelewat aji mumpung.

Hal ini seperti terlihat pada unggahan akun Twitter @Askrlfess, memperlihatkan curahan hati seorang warganet yang mengaku menghabiskan sampai hampir Rp 2 juta lantaran ditodong mentraktir rekan-rekannya.

Bahkan beberapa temannya tidak sungkan untuk membungkus makanan lantaran tahu mereka ditraktir hari itu. Alhasil tagihan yang diterimanya pun membengkak sampai jutaan rupiah.

Baca Juga: Dapat Panggilan Telpon dari Penipu, Ibu-Ibu Ini dengan Santai Tanggapi dan Mengusili Balik

"Ditodong traktir makan di pagi sore, ber 6 abis 1 juta.. Oke lah gpp, wajar. Pas bayar ke kasir, 2 temen ngikut dan ternyata mereka take away abis 800 ribu. Jadi total aku bayar 1,8 (juta)," ujarnya, seperti dikutip Suara.com pada Rabu (6/7/2022).

"Aku diem aja, tetep senyum tapi dalam hati: Aku ga mau berteman dengan orang yang serakah dan aji mumpung. Jangan gitu ya," lanjutnya yang sudah kelewat kesal dengan perilaku teman-temannya yang meminta traktiran tersebut.

Curhatan ditodong traktir makan teman-temannya sampai habis Rp 1,8 juta karena aji mumpung. (Twitter/@Askrlfess)
Curhatan ditodong traktir makan teman-temannya sampai habis Rp 1,8 juta karena aji mumpung. (Twitter/@Askrlfess)

Kisah inilah yang kemudian menjadi buah bibir di dunia maya, apalagi karena ternyata teman-teman aji mumpung seperti ini juga ditemui banyak warganet lain.

"Ihh sama banget kemaren juga nraktir temen ke gacoan tapi dia pesen lebih banyak dari aku," tutur warganet. "Tapi aku ga ngomong apa apa soalnya ga enak, tapi juga ga enak di kantong aku."

Publik sendiri menilai perilaku teman-teman yang kelewat aji mumpung saat ditraktir seperti ini memang keterlaluan. Bahkan beberapa warganet juga mengusulkan agar tidak ada budaya traktir-mentraktir dalam sebuah hubungan pertemanan.

Baca Juga: Haru, Seorang Anak Perempuan Sulap Baju Mendiang Ayah Jadi Sebuah Karya Cantik: Setelah Penantian Dua Tahun

"Etika di traktir orang adalah: Jangan pesen lebih banyak/mahal dari orang yang nraktir (kecuali yang nraktir nawarin/nyuruh lebih dulu); Jangan aji mumpung/gatau diri; Berterimakasih & membalas kebaikannya dilain waktu," komentar warganet.

Komentar