facebook

Puan Maharani Pilih Safari ke Pengurus PDIP di Wilayah Sebelum Atur Jadwal Ketemu Ketum Parpol

Agung Sandy Lesmana | Novian Ardiansyah
Puan Maharani Pilih Safari ke Pengurus PDIP di Wilayah Sebelum Atur Jadwal Ketemu Ketum Parpol
Puan Maharani Pilih Safari ke Pengurus PDIP di Wilayah Sebelum Atur Jadwal Ketemu Ketum Parpol. [Suara.com/Bagaskara Isdiansyah]

"Mbak lebih ketemu dulu, mendengarkan suara-suara rakyat dan mendengarkan suara PDIP dulu, keluarga besarnya dulu."

Suara.com - Ketua Bappilu PDI Perjuangan Bambang Pacul mengatakan bahwa Puan Maharani belum akan melakukan safari ke partai politik. Safari Puan sejauh ini masih untuk konsolidasi internal PDIP di berbagai wilayah.

Sebagaimana diketahui Puan mulai aktif melakukan kunjungan ke PDIP di wilayah. Hal itu dilakukan Puan dalam rangka menjalankan tugas dan perintah dari Megawati.

"Mbak lebih ketemu dulu, mendengarkan suara-suara rakyat dan mendengarkan suara PDIP dulu, keluarga besarnya dulu," kata Bambang di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta. Kamis (7/7/2022).

Pria yang akrab disapa Bambang Pacul ini mengatakan Puan lebih memilih mendengarkan aspirasi para pengurus partai di wilayah, sebelum nantinya mulai bergerak bertemu para ketua umum parpol.

Baca Juga: Pedagang Pasar Ini Menangis Karena Puan Maharani Beli Bahan Lodeh di Lapaknya

Karena itu, ia memprediksi belum ada agenda pertemuan antara Puan dan ketum parpol dalam waktu dekat.

"Sebelum ketemu dengan partai-partai, komandan-komandan partai lain, kan gitu. Jadi mbak ini kan boleh dibilang kan bijak," kata Bambang.

Alasan Megawati Tidak Turun dan Pilih Diwakilkan Puan

Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mengungkapkan alasan Megawati Soekarnoputri tidak lagi aktif turun berkeliling sebagai Ketum PDIP dan lebih memilih menugaskan Puan.

Puan berujar bahwa kondisi kesehatan yang menjadi alasan Megawati sudah tidak memungkinkan untuk turun. Orang-orang terdekat sangat menjaga kesehatan Megawati.

Baca Juga: Pedagang Pasar Banyumas Menangis, Kala Dagangannya Diborong Puan Maharani

"Kenapa? Kita semua sayang sama Ibu Mega kan, nah jadi saya memang termasuk orang yang meminta Ibu Mega itu enggak muter-muter seperti dulu karena kita sayang sama ibu Mega kita jaga kesehatannya," kata Puan dalam keterangan tertulis

Komentar