Riza Patria Direstui Prabowo Maju Pilgub 2024, Gas Pol!

Iwan Supriyatna | Fakhri Fuadi Muflih
Riza Patria Direstui Prabowo Maju Pilgub 2024, Gas Pol!
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (Suara.com/Fakhri Fuadi)

Partai Gerindra telah memastikan nama Ahmad Riza Patria akan dimajukan dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024 mendatang.

Suara.com - Partai Gerindra telah memastikan nama Ahmad Riza Patria akan dimajukan dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024 mendatang. Bahkan, Riza sudah mendapatkan restu dari Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra DKI Jakarta Syarif. Ia menyebut penetapan Riza sebagai Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta tinggal menunggu tanggal pengumumannya saja.

"Sudah (dapat restu Prabowo). Tinggal kalau bahasa kita tinggal bungkus saja formalnya, diumumkan secara formal tapi secara kepartaian, bincang-bincang sudah pak Riza," ujar Syarif kepada wartawan, Selasa (9/11/2022).

Kendati demikian, ia menilai soal persiapan menyambut Pilkada DKI 2024 masih sekitar 1,5 tahun lagi. Partai lambang kepala burung itu disebutnya akan lebih dulu fokus pada Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres).

Baca Juga: 'Tak Mudah Merangkul Mantan rival Politik' Ucap Gerindra Tanggapi Jatah Pilpres 2024

"Pileg kan Februari 2024, baru keliatan setelah satu bulan hasil pileg baru kita lari ya untuk persiapan Pilgub," ucapnya.

Begitu juga dengan penentuan koalisi nantinya pada Pilkada 2024 nanti akan ditentukan setelah Pileg dan Pilpres. Belum ada pembahasan lebih lanjut Gerindra akan menggandeng partai mana.

"Ya itu nanti kita lihat perkembangan setelah Pileg dan Pilpres," tuturnya.

Riza sendiri disebut Syarif juga sudah menerima dan siap maju dalam Pilkada 2024. Sementara untuk kandidat Cawapres disebutnya belum ada nama mencuat tapi nanti akan diputuskan oleh partai berdasarkan koalisi yang terbentuk.

"(Cawagub) dari partai tentu, ada konsultasi dengan partai, supaya paket ini dipilih orang gitu, jangan dipilih oleh partai sendiri, dipilih orang dan menang gitu," pungkasnya.

Baca Juga: Jokowi Singgung Jatah Prabowo di Pilpres 2024, Gerindra Semangat