Mengenal Arti Purel yang Viral di TikTok, Identik Dunia Malam dan Jasa Plus-plus

Rifan Aditya
Mengenal Arti Purel yang Viral di TikTok, Identik Dunia Malam dan Jasa Plus-plus
arti purel yang viral di Tiktok - Ilustrasi Viral di TikTok (Unsplash)

Istilah purel sering terdengar di kawasan Malang Jawa Timur, di mana purel sebetulnya merupakan singkatan dari Public Relations. Lalu apa arti purel yang viral di Tiktok?

Suara.com - Penasaran, apa arti purel yang viral di Tiktok? Purel merupakan salah satu istilah yang kini tengah menjadi pembicaraan banyak orang di media sosial.

Tak heran, banyak yang bertanya apa arti purel yang viral di Tiktok tersebut. Nah, bagi yang belum paham purel artinya apa, mari simak ulasan selengkapnya di sini.

Baru-baru ini kata purel yang viral di Tiktok memang tengah menjadi perbincangan di kalangan warganet beberapa waktu ini termasuk Twitter hingga Instagram. Kata purel sering dijumpai di media sosial seperti Tiktok melalui komentar hingga dalam percakapan sehari-hari.

Arti Purel yang Viral di Tiktok

Baca Juga: Tiktok 18 3.6 Apk Download Mediafire Update Terbaru 2023, Download Versi Asli di Sini

Kata atau istilah purel sebetulnya merupakan singkatan dari Public Relations. Namun istilah purel yang viral di TikTok artinya bukan Public Relations atau hubungan masyarakat (humas) sebagai sebuah jabatan pekerjaan di perusahaan.

Purel dalam bahasa gaul yang viral Tiktok memiliki arti lain, yaitu bermakna negatif dan erat kaitannya dengan dunia malam. Hal ini tidak lepas dari penggunaan istilah purel yang sering terdengar di daerah Jawa Timur.

Arti purel yang viral di Tiktok adalah penyebutan bagi seorang wanita yang bekerja sebagai pemandu karaoke, pelayan pijat atau pekerjaan lainnya yang berkaitan dengan dunia malam.

Bisa dikatakan, istilah purel karena singkatan dari Public Relations kemudian "diperhalus" untuk menyebut pemandu lagu atau pemandu tamu di karaoke yang menawarkan jasa plus-plus. Lantaran, tugasnya sama-sama berkaitan dengan melayani tamu. 

Purel bisa dianggap sebagai teman penghibur wanita atau kupu-kupu malam. Pekerjaan mereka sebetulnya bisa beragam jika dianggap sebagai teman penghibur, yaitu bisa sebagai pemandu karoke, teman ngobrol di bar atau bisa dianggap juga sebagai tuna susila.

Baca Juga: Dituduh Manfaatkan Kelucuan Cipung untuk Ngemis Online, Mbak Lala Beri Klarifikasi

Berikut ini adalah macam-macam istilah wanita penghibur atau purel yang perlu diketahui:

- Wanita Penghibur: Merujuk pada perempuan yang menghibur dan identik dengan 'dunia malam' pada umumnya, misalnya pemandu karaoke, diskotik dan sejenisnya.

- Ayam kampung: julukan terhadap teman wanita penghibur lainnya

- Pemijat: wanita penghibur yang melakukan pekerjaan memijat laki-laki.

- Pramuria: Seorang penghibur teman minum dan mengobrol, biasanya merujuk pada karyawati kelab malam yang bertugas melayani dan menemani tamu.

Nah, sekarang kamu sudah tahu purel artinya apa. Kini, kamu sudah tidak penasaran lagi tentang apa itu purel, bukan?

Semoga dengan adanya ulasan singkat ini dapat bermanfaat untuk kamu agar dapat mengetahui apa makna sebenarnya dari kata gaul yang sedang populer dan viral di media sosial saat ini.

Setelah mengetahui apa arti purel yang viral di Tiktok, tentunya kamu jadi lebih bisa berhati-hati dalam menggunakan kata atau istilah tersebut.

Kontributor : Rishna Maulina Pratama