Gempa Susulan Kembali Guncang Cianjur Minggu Subuh Hari

Bangun Santoso
Gempa Susulan Kembali Guncang Cianjur Minggu Subuh Hari
Ilustrasi gempa bumi (Shutterstock).

gempa dengan kekuatan magnitudo 2,4 mengguncang Kabupaten Cianjur dengan posisi 7 km sebelah barat daya daerah itu pada pukul 04.20 WIB

Suara.com - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) kembali mencatat adanya gempa susulan yang mengguncang daerah Cianjur pada Minggu (27/11/2022) subuh hari.

BMKG mencatat, gempa dengan kekuatan magnitudo 2,4 mengguncang Kabupaten Cianjur dengan posisi 7 km sebelah barat daya daerah itu pada pukul 04.20 WIB.

Menurut BMKG, gempa itu berpusat di darat dengan kedalaman sekitar 10 kilometer dan dirasakan dengan skala MMI II di wilayah Cianjur, Cilaku, Karangtengah dan Warungkondang.

Sejumlah gempa susulan memang masih kerap muncul pasca-terjadinya gempa di Cianjur beberapa waktu lalu. Para petugas juga masih berjibaku mencari sejumlah korban yang belum ditemukan.

Baca Juga: BREAKING NEWS Gempa Terkini: Terjadi di Maluku Barat Daya Hari Ini

Diketahui, berdasarkan laporan Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto per hari Jumat tanggal 25 November 2020 tercatat ada 310 orang meninggal dunia akibat gempa Cianjur. Sementara ada 24 orang yang belum ditemukan.

Jumlah itu setelah ada tambahan 17 korban tewas yang berhasil dievakuasi petugas. Dari jumlah 17 korban itu, 8 di antaranya sudah teridentifikasi dan merukapan warga Cugenang, Cianjur. Sementara sisanya 9 korban belum teridentifikasi.