Anies Temui SBY Di Pacitan Siang Ini, Bahas Apa?

Rencana pertemuan Anies dengan SBY diungkap Juru Bicara Partai Demkrat Herzaky Mahendra Putra

Bangun SantosoBagaskara Isdiansyah
Kamis, 01 Juni 2023 | 09:51 WIB
Anies Temui SBY Di Pacitan Siang Ini, Bahas Apa?
Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendapatkan wejangan dari Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di kediaman AHY. (Instagram)

Suara.com - Bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan dijadwalkan akan melakukan pertemuan dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Pacitan, Jawa Timur pada Kamis (1/6/2023) siang ini.

Hal itu benarkan oleh Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra saat dikonfirmasi. Ia menyampaikan, jika pertemuan itu akan dilakukan di kediaman SBY di Pacitan, Jawa Timur.

"Iya siang ini. Ada rencana itu (Anies bertemu SBY)," kata Herzaky saat dikonfirmasi Suara.com, Kamis (1/6/2023).

Kendati begitu, Herzaky enggan menjelaskan secara detil soal maksud dari adanya pertemuan tersebut. Termasuk soal apa yang akan jadi pembahasan dalam pertemuan tersebut.

Baca Juga:Petinggi Utama 3 Parpol Susun Rencana Besar Pemenangan Anies Di Pulau Pribadi, Koalisi Perubahan Siap Tempur!

Ia hanya menegaskan, bahwa usai pertemuan kedua tokoh tersebut akan dijelaskan semuanya.

Kumpul Di Pulau Pribadi

Sebelumnya, tiga pimpinan partai di Koalisi Perubahan untuk Persatuan melangsunglam pertemuan di Pulau Kaliage, Kepulauan Seribu, Jakarta. Salah satu isi pembicaraan, yakni mbahas adanya upaya pencegalan terhadap pencapresan Anies Baswedan.

Isi pembicaraan elite NasDem, PKS, dan Demokrat dalam pertemuan di pulau pribadi Surya Paloh kni diungkapkan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya yang turut hadir pada Jumat (26/5).

Riefky mengatakan ada upaya-upaya menjegal Anies dengan cara mengganggu tiga partai politik pengusung Anies. Hal ini yang lantas menjadi pembicaraan.

Baca Juga:Tanda Tanya Sosok Cawapres Anies, Siapa Sebenarnya Tokoh Kejutan Itu?

"Isi pembicaraan di Pulau Kaliage: adanya indikasi, upaya penguasa akan melakukan segala cara untuk membuat Bacapres Anies Rasyid Baswedan tidak berlayar. Dengan cara dan sumber daya apapun termasuk ‘menganggu’ 3 partai politik pendukungnya," kata Riefky dikonfirmasi, Rabu (31/5/2023).

Hal lain yang menjadi pembahasan di Pulau Kaliage ialah berkaitan dengan Koalisi Perubahan untuk Persatuan. Ditegaskan Riefky bahwa Koalisi Perubahan untuk Perubahan tetap konsisten mendukung pencapresan Anies.

"Adanya kenyataan dan satu tekad yang solid dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan bahwa untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat yang ingin perubahan, agar kehidupannya lebih sejahtera, lebih aman, lebih memiliki kebebasan dalam berdemokrasi, dan utamanya memiliki keadilan yang sama di mata hukum, maka Koalisi Perubahan ini harus berusaha untuk membuat Anies Rasyid Baswedan berlayar," tutur Riefky.

REKOMENDASI

BERITA TERKAIT

NEWS

TERKINI