Calon SUV Murah Datsun Tampil Perdana di Indonesia

Liberty Jemadu | Insan Akbar Krisnamusi
Calon SUV Murah Datsun Tampil Perdana di Indonesia
Datsun Go-cross Concept dipamerkan di arena GIIAS 2016 di BSD City, Banten pada 11 Agustus (Suara.com/Datsun Indonesia).

Berjanji membawa tiga model dalam tiga tahun.

Suara.com - Datsun Indonesia akhirnya memamerkan purwarupa mobil sport utility vehicle (SUV) perdananya, Datsun GO-cross Concept di Indonesia, tepatnya di arena Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Konsep SUV yang banyak dinanti itu pertama kali muncul di Yokohama, Jepang hampir setahun silam.

Head of Datsun Indonesia, Indriani Hadiwidjadja mengatakan bahwa Datsun GO-cross Concept dipamerkan untuk memberikan kesempatan bagi publik Tanah Air melihat masa depan merek mobil yang berkiprah di segmen mobil murah dan ramah lingkungan (low cost and green car/LCGC).

"Kehadiran crossover pertama Datsun merupakan terobosan yang menegaskan usaha terus-menerus kami untuk membangun kepercayaan konsumen pada brand dan produk Datsun," kata Indriani di sela-sela pameran yang digelar di BSD City, Banten, selama 11-21 Agustus tersebut.

Datsun telah memiliki dua model LCGC yang diluncurkan pada 2014 yakni hatchback Go Panca dan multi purpose vehicle (MPV) Go+ Panca. Saat kemunculan pabrikan ini pertama kali pada 2014, Datsun berjanji membawa tiga model dalam tiga tahun.

Go-Cross Concept sendiri telah diakui sebagai versi purwarupa dari model ketiga mereka nanti.

Go-Cross Concept, yang pertama kali dipamerkan pada Oktober 2015 silam, memiliki basis yang sama dengan MPV Go+ Panca. Grille depan berdesain 'D-Cut' khas Datsun tetapi lebih lebar, lebih tegak dibandingkan Go+ Panca, dengan bonnet yang lebih kokoh. Ada pula roof rack aerodinamis berwarna hitam.

Kendaraan konsep yang mempunyai velg 17 inchi itu juga diberkahi LED headlights dengan high beam dan fog lamp yang terpisah, serta LED tail-lights yang memberikan kesan high-tech pada bagian depan dan belakang mobil ini. Selain itu, ground clearance Go-cross Concept lebih tinggi.

"Datsun GO-cross Concept didesain dengan harapan untuk memberikan gaya, kesenangan, dan petualangan dengan rasa baru di jajaran produk Datsun. Mobil ini secara spesifik dibuat untuk mewujudkan mimpi dan preferensi generasi baru – yang muda, ambisius, dan gemar menjelajah," imbuh Datsun Executive Design Director Nissan Motor Corporation, Kei Kyu.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS