Terungkap, Datsun Go-cross Diluncurkan Tahun Depan

Madinah | Insan Akbar Krisnamusi
Terungkap, Datsun Go-cross Diluncurkan Tahun Depan
Datsun Go-cross Concept dipamerkan di arena GIIAS 2016 di BSD City, Banten pada 11 Agustus (Suara.com/Datsun Indonesia).

Antara mobil konsep dengan versi produksinya tak selalu jauh berbeda.

Suara.com - Datsun akhirnya mengungkap terkait versi produksi Go-Cross Concept. Dari bocorannya, Go-Cross bakal dirilis pada 2017. Versi produksi model ini kabarnya tak akan jauh berbeda dari versi konsepnya.

Sejak menjalani debut global pada Oktober 2015 silam di Yokohama, Jepang, Head of Datsun Indonesia Indriani Hadiwidjaja telah mengatakan Go-cross Concept merupakan gambaran dari model ketiga mereka kelak.

Datsun kemudian mengenalkan Go-cross Concept untuk kali pertama kepada publik Indonesia lewat Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Di sela-sela pameran otomotif nasional ini, mereka mengonfirmasi waktu peluncuran versi produksi sport utility vehicle (SUV) itu.

"(Versi produksi Go-cross Concept) akan diluncurkan pada tahun depan," kata Indri pada hari keenam GIIAS 2016, Selasa (16/8/2016) di Tangerang, Banten.

Soal seberapa jauh perbedaan antara Go-cross Concept dengan versi produksinya, Indri mengakui belum dapat membeberkan soal desain serta spefisikasi secara detil.

"Antara mobil konsep dengan versi produksinya tak selalu jauh berbeda. Contohnya adalah Nissan Juke yang sejak masih mobil konsep sampai terealisasi tak jauh berbeda. Karakter desain yang agresif dan petualang dari Go-cross Concept masih akan tetap ada. Harusnya tak terlalu jauh berbeda," paparnya.

Datsun hingga kini sudah melempar dua model di jagad otomotif Nusantara yaitu hatchbcak Go Panca serta multi purpose vehicle (MPV) Go+ Panca yang diluncurkan pada 2014 lalu.

Saat itu, Datsun telah berjanji akan meluncurkan tiga model dalam kurun waktu tiga tahun.

Go-cross Concept sendiri memiliki basis yang sama dengan Go+ Panca. Grille depan berdesain 'D-Cut' khas Datsun dibuat lebih lebar, lebih tegak dibandingkan Go+ Panca, dengan bonnet yang lebih megar.

Kendaraan konsep yang mempunyai velg 17 inchi itu juga dilengkapi LED headlights dengan high beam dan fog lamp yang terpisah, roof rack aerodinamis berwarna hitam, serta LED tail-lights yang memberikan kesan high-tech pada bagian depan dan belakang. Selain itu, ground clearance Go-cross Concept lebih tinggi ketimbang Go+ Panca.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS