Miliarder Ini Beri Debu Bulan ke Aston Martin Valkyrie Miliknya

Arsito Hidayatullah | Insan Akbar Krisnamusi
Miliarder Ini Beri Debu Bulan ke Aston Martin Valkyrie Miliknya
Ilustrasi salah satu mobil Aston Martin Valkyrie. [Astonmartin.com/screenshot]

Aston Martin Valkyrie diperkuat mesin naturally-aspirated 6.5 l V12 yang disetel khusus oleh Cosworth.

Suara.com - Jika Anda memiliki uang banyak, apa pun bisa Anda lakukan. Selain bisa membeli mobil yang luar biasa keren, mobil itu pun bisa Anda modifikasi segila apa pun, termasuk dengan 'menanam' debu bulan di bodinya.

Hal inilah yang ingin dilakukan seorang miliarder calon pemilik Aston Martin Valkyrie bernama Kris Singh. Sosok yang di Instagram memiliki nama akun @Lamborghiniks tersebut, seperti diwartakan Carscoops pada akhir pekan ini, menjelaskan keinginannya membaluri hypercar hasil kerja sama Aston Martin dengan Red Bull Racing itu dengan cat yang mengandung debu bulan.

Melalui Instagram, Singh berkisah bahwa ide gilanya didapat setelah berdiskusi dengan Creative Director of Exterior Design Aston Martin, Miles Nurnberger, mengenai personalisasi yang ia inginkan untuk Valkyrie pesanannya.

"Beberapa minggu lalu @milesnurnberger berkomentar kalau spesifikasi yang saya minta mengingatkan dia dengan pesawat luar angkasa," tulisnya.

"Saya telah membeli batu bulan yang sudah terverifikasi. Saya akan melumatnya menjadi debu dan kemudian menjadikannya campuran utama dari warna Karosserie Lunar Red yang sudah saya pilih untuk Aston Martin Valkyrie saya," lanjut dia.

Singh merupakan pengusaha Amerika Serikat yang sudah sangat terkenal menyukai dan mengoleksi mobil-mobil luar biasa. Koleksi mobilnya antara lain Pagani Huayra BC, Lamborghini Veneno, hingga Koenigsegg Agera XZ. Mobil-mobil itu ia pajang dan kerap dipamerkan melalui Instagram.

Adapun Valkyrie dipersenjatai dengan mesin naturally-aspirated 6.5 l V12 yang sudah disetel secara khusus oleh Cosworth. Mesin bakal dipadukan dengan baterai ion-lithium dan motor penggerak dari Rimac yang mengadopsi teknologi KERS di Formula One. Hasilnya ialah gelontoran tenaga 1.130hp.

Untuk sistem transmisi, Valkyrie menggunakan girboks tujuh percepatan dual-cluth dari Ricardo.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS