Belum Ada Ubahan, Penjualan Avanza Masih Jadi Tulang Punggung

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Belum Ada Ubahan, Penjualan Avanza Masih Jadi Tulang Punggung
Toyota Avanza siap diekspor ke Timur Tengah [Toyota-Astra Motor dan Astra Daihatsu Motor].

Segmen pasar kendaraan R4 kelas keluarga tetap dipegang model ini secara stabil.

Suara.com - Avanza masih mendominasi penjualan Toyota untuk urusan mobil keluarga. Meski belum mendapat ubahan berarti, faktanya Multi Purpose Vehicle (MPV) racikan pemimpin pasar roda empat (R4) ini masih tetap stabil pemasarannya.

Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT Toyota Astra Motor mengatakan, Avanza menjadi tulang punggung penjualan Toyota di Tanah Air.

"Wholesales Toyota pada September 2018 mencapai 29.983 unit. Avanza 6.151 unit. Jika dibandingkan Agustus 2018, terdapat angka 6.210 unit," kata Fransiscus Soerjopranoto kepada Suara.com, baru-baru ini.

Untuk detail penjualan, laki-laki yang akrab disapa Soerjo ini menyebutkan, All New Rush saat ini mengisi posisi kedua. Di mana wholesales model ini mencapai 5.797 unit.

"Model lainnya, Kijang Innova 5.177 unit, Calya 4.819 unit, Agya 2.437 unit, dan SUV Fortuner 2.154 unit," papar Fransiscus Soerjopranoto.

Dengan begitu sampai saat ini Toyota Avanza masih merajai sektor penjualan dari PT Toyota-Astra Motor (TAM) di kelas family car.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS