Suzuki Mulai Uji Coba Mobil Listrik di India

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Suzuki Mulai Uji Coba Mobil Listrik di India
Suzuki Karimun Wagon R, salah satu mobil murah ramah lingkungan (LCGC) [Suzuki.co.id].

Sebagai bocoran, mobil listrik konsep ini mirip city car yang pernah populer di Tanah Air.

Suara.com - Maruti Suzuki mulai melakukan uji coba mobil listrik konsep yang sudah dikembangkan oleh Suzuki Motor Corporation Jepang, di pabrik Gurugram, India.

Uji coba dilakukan sejalan dengan pengumuman perusahaan sebulan lalu. Setidaknya, ada 50 unit mobil konsep yang siap melakukan uji coba di jalan dalam waktu dekat.

"Kendaraan listrik telah dikembangkan secara eksklusif oleh Suzuki Motor Corporation, Jepang. Sebagai wujud komitmen Maruti Suzuki, kami mulai membuatnya di India," demikian pernyataan Maruti Suzuki dalam laman resminya, Kamis (11/10/2018).

Maruti Suzuki menambahkan, pengujian kendaraan akan membantu perusahaan untuk mendapat masukan berdasarkan perspektif pelanggan. Sehingga dapat tercipta mobil listrik depan yang sesuai dengan kebutuhan pasar.

Dari tampilannya, mobil listrik konsep milik Suzuki terlihat memiliki ukuran mungil layaknya Karimun. Hanya, desainnya terlihat lebih modern dan tidak terlalu kotak.

Sayangnya produsen berlogo S prisma ini belum mengungkapkan berapa tenaga yang dapat dihasilkan dari mobil mungil bertenga listrik ini.

Baca Juga
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS