EICMA: Pentas R2 Italia Dihadiri 42 Negara Kontestan

RR Ukirsari Manggalani
EICMA: Pentas R2 Italia Dihadiri 42 Negara Kontestan
Keanu Reeves (kanan) berbicara di samping produser Gard Hollinger (kiri) untuk mempresentasikan motor baru Arch 1s di EICMA tahun lalu di Milan [AFP/Miguel Medina].

Sebutannya kontainer terbesar di dunia, dengan pajangan produk baru dan konsep.

Suara.com - Esposizione Internazionale Ciclo e Motociclo (EICMA), sebuah pameran tahunan kendaraan roda dua (R2) kembali digelar di Milan, Italia sampai akhir pekan nanti (6 - 11/11/2018).

Tahun ini, EICMA memasuki masa pergelaran ke-76 dan partisipan mencapai 1.200 merek dari 42 negara peserta, menghadirkan para pelaku sport kendaraan roda dua (R2), dan selebritis, serta disebutkan siap mengubah Milan menjadi ibukota R2 barang sejenak.

Diresmikan oleh Andrea Dell'Orto, Ketua EICMA, ia mengungkapkan bahwa acara ini adalah, "Arena pajang dari industri yang terus bertransformasi dan menuju kepada kesempurnaan."

Ia melanjutkan, "Sekitar 27 persen dari ekshibitor adalah pendatang baru serta yang sudah berulang kali berpartisipasi, mulai perusahaan Italia dan internasional, dengan sudut pandang bahwa EICMA dan negara kami memiliki peluang untuk mengembangkan bisnis, juga kemampuan untuk mendorong pasar domestik sendiri."

Hadir sebagai tamu kehormatan di venue yang berlokasi di Fiera Milano - Rho, adalah dewan menteri dan wakil sekretaris kepresidenan, Giancarlo Giorgetti, pimpinan daerah Lombardy, Attilio Fontana, walikota Milan, Giuseppe Sala, serta presiden Confindustria Vincenzo Boccia dan CEO Fiera Milano, Fabrizio Curci.

Kawasaki Ninja H2 SX di EICMA 2018 di Milan (6/11/2018) [AFP/Miguel Medina].
Kawasaki Ninja H2 SX di EICMA 2018 di Milan (6/11/2018) [AFP/Miguel Medina].

Dalam acara pameran R2 tahunan ini, ada enam paviliun di Fiera Milano - Rho yang siap dijelajahi. Sebutannya adalah kontainer terbesar di dunia, dengan pajangan begitu banyak produk baru dan konsep. Beberapa booth khusus adalah sepeda listrik, inovasi untuk mobilitas, sampai berbagai aksesori. Dan jangan lupakan hadirnya trek untuk mencoba motor-motor keren, nonton balap sampai pentas musik.

Beberapa peserta antara lain adalah Accossato Group, lpek EBikes, Armony, Askoll, Atala, Bad Bike, Bergamont, Bottecchia Cicli, Bultaco, Cicli Lombardo, Devron Europe, Elektra Mobility Italia, Fantic Motor, Five, Futuro - Armony, Greentech Automobil, Honpe Technology, Husqvarna Motorcycles, Italwin – Five, KTM Fahrrad, Kymco - Kwang Yang Motor Co., Mbm, Montana, Moto Morini, Ningbo Nanyang Vehicle Co., Nuuk, Olmo – Montana, Otto Bike, Piaggio, Pexco, Rieju, Scott, Torrot Electric Europa, Vektor – Montana, Trilogs, Wayel Electric Bikes – Five, Whistle, Wrs,  Suzuki,  Kawasaki, BMW, Bosch, Honda, Indian Motorcycle, Harley-Davidson, dan Royal Enfield.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS