Line-up 2019: Avanza atau Xpander Terlampaui ?

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Peluncuran Mitsubishi Xpander GLS di GIIAS 2018, ICE BSD, Tangerang, Kamis (2/8/2018). [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].
Peluncuran Mitsubishi Xpander GLS di GIIAS 2018, ICE BSD, Tangerang, Kamis (2/8/2018). [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Bersaing sengit sepanjang tahun, inilah hasilnya. Dan berikut bocoran produknya tahun depan.

Suara.com - Berdasarkan data penjualan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Toyota Avanza berhasil melampaui penjualan Mitsubishi Xpander sepanjang November 2018.

Tercatat dari data penjualan pabrikan ke dealer (whole sales), Toyota berhasil mendistribusikan Avanza sebanyak 6.993 unit. Sementara Xpander terdistribusi sebanyak 5.094 unit. Kedua model favorit di segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) ini terpaut sebanyak 1.899 unit.

Sedangkan data sepanjang Januari sampai November 2018, Toyota mencatatkan distribusi sebanyak 72.537 unit. Sedangkan Mitsubishi Xpander sendiri berada di posisi bawahnya dengan total 71.219, atau terpaut 1.318 unit.

Kehadiran Mitsubishi Xpander sejak diluncurkan Agustus 2017 tentu tidak bisa dipandang sebelah mata. Bagaimana tidak, kehadirannya sempat mengusik penjualan Toyota Avanza yang selama ini di juluki sebagai raja LMPV.

Kejar-mengejar penjualan terus terjadi sepanjang 2018. Hal ini tentu bukan kabar baik untuk Toyota yang selama ini merajai segmen LMPV.

Untuk terus bersaing di segmen ini, kabarnya Toyota siap meluncurkan Avanza terbaru pada 2019. Namun sayangnya belum bisa diketahui secara pasti, kapan waktu peluncuran Toyota Avanza.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS