Jual Motor Listrik, Harley - Davidson Patok Harga Rp 420 Juta

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Jual Motor Listrik, Harley - Davidson Patok Harga Rp 420 Juta
Ilustrasi Harley Davidson [Shutterstock].

Meski minus bahan bakar minyak Bumi, janjinya adalah gaung mesin yang tak berubah.

Suara.com - Produsen motor gede alias moge, Harley - Davidson mulai membuka pemesanan untuk motor listrik racikannya. Hal ini diumumkan produsen kuda besi asal Amerika Serikat (AS) itu melalui ajang Customer Electronics Show ( CES ) 2019 yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat.

Untuk memboyong motor gede bertenaga listrik ini, konsumen harus menyiapkan dana sebesar sekitar 30 juta dolar AS atau sekitar Rp 421 juta.

Seperti diketahui, Harley - Davidson memang sudah lama menggaungkan sepeda motor listrik sebagai kendaraan masa depan. Bahkan sejak 2014, pabrikan dengan produk-produk dijuluki The American Iron itu sudah mengumumkan proyek motor listrik mereka yang dinamai LiveWire.

Harley - Davidson Livewire di EICMA [Cycle World].
Harley - Davidson Livewire di EICMA [Cycle World].

Wakil Presiden Museum Harley  -Davidson dan cicit dari William A. Davidson, Bill Davidson pernah mengungkapkan bila LiveWire tetap dibangun dengan DNA Harley - Davidson. Di mana tampilan dan suara akan tetap menjadi identitas produk.

“Tunggu saja sampai Anda menaikinya, rasanya benar-benar sebuah Harley - Davidson,” janjinya, seperti dikutip dari RideApart.

Harley - Davidson LiveWire akan diproduksi di pabrik yang berlokasi di York, Pennsylvania, AS dan mulai dipasarkan pada 2019. Moge bertenaga listrik ini akan ditawarkan dengan tiga pilihan warna gloss hitam, kuning matte, dan fused orange.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS