Sepakati Kerja Sama, Xpander Mengudara bersama Garuda Indonesia

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Sepakati Kerja Sama, Xpander Mengudara bersama Garuda Indonesia
Livery project Garuda Indonesia dengan Mitsubishi, perdana bagi Garuda Indonesia untuk menempatkan livery produk otomotif [dok. Mitsubishi].

Livery otomotif Mitsubishi Xpander adalah yang pertama bagi Garuda Indonesia.

Suara.com - Ini dia, bukti kerja sama yang bisa disimak langsung secara visual, sekaligus memberikan image khas atau khusus atas terjalinnya kebersamaan antara kedua belah pihak. Lihat saja contohnya di bandara Soekarno - Hatta atau berbagai bandara lainnya. Para penumpang dan siapa saja yang berada di kawasan sekitarnya bisa menemukan livery Mitsubishi Xpander pada pesawat Garuda Indonesia.

Tampilan livery ini bisa dicapai, setelah terjadi kesepakatan perjanjian penyediaan unit kendaraan operasional untuk awak pesawat Garuda Indonesia, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).  Kedua belah pihak melanjutkan kerja sama strategis dengan melaksanakan program livery design decal branding Mitsubishi Xpander di satu armada Garuda Indonesia jenis Boeing 737-800 NG.

Decal branding Xpander  ini dipasang pada bodi pesawat armada B737- 800 NG dengan nomor registrasi PK-GNU yang resmi diluncurkan 20 Februari 2019.

Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT. MMKSI menjelaskan, program livery branding ini terinspirasi dari kesamaan ciri dan karakteristik brand Mitsubishi Xpander dan Garuda Indonesia yang menjadi top of mind pilihan transportasi idaman.

Livery design decal branding Mitsubishi Xpander di satu armada Garuda Indonesia jenis Boeing 737-800 NG [dok. Mitsubishi].
Livery design decal branding Mitsubishi Xpander di satu armada Garuda Indonesia jenis Boeing 737-800 NG [dok. Mitsubishi].

“Sinergi yang terjalin baik antara Mitsubishi Motors dan Garuda Indonesia semakin menunjukkan kesamaan karakteristik antarkedua perusahaan, yang tidak hanya terletak pada ciri dan karakteristik brand, namun persepsi dan sikap dalam menyuguhkan layanan terbaik dan memberikan kepuasan tertinggi terhadap pelanggan,” ujar Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT. MMKSI.

Sebelumnya, sebanyak 401 unit Xpander varian GLS MT dengan decal branding telah digunakan sebagai kendaraan operasional dan unit shuttle transportasi resmi untuk awak kabin Garuda Indonesia.

Saat ini Mitsubishi Motors dan Garuda Indonesia terus melakukan studi akan kemungkinan kerja sama yang akan dilakukan untuk mendukung proses bisnis di Indonesia.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Askhara mengungkapkan, “Livery Project antara Garuda Indonesia dan Mitsubishi Motors ini merupakan kerja sama livery pertama yang melibatkan sebuah produk otomotif. Melalui kerjasama ini, tentunya kami harapkan dapat menghadirkan nuansa penerbangan yang berbeda kepada penumpang, khususnya melalui kehadiran livery design Mitsubishi Xpander di badan pesawat Garuda Indonesia.”

Terakhir, kata Ari Askhara, Garuda Indonesia telah mempergunakan kendaraan Xpander sebagai kendaraan operasional crew dan secara bertahap kami berencana untuk meningkatkan kerjasama ini bersama Mitsubishi Motors ke depannya, dengan penambahan armada maupun program branding lainnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS