Tertarik Wuling versi Mobkas? Tenang, Kini Telah Tersedia di Pasar

RR Ukirsari Manggalani
Tertarik Wuling versi Mobkas? Tenang, Kini Telah Tersedia di Pasar
Logo Wuling [Shutterstock].

Pasar mobil bekas atau mobkas Tanah Air kini telah menyediakan produk-produk Wuling.

Suara.com - Hingga saat ini, pasar mobil bekas atau mobkas di Indonesia didominasi oleh kendaraan keluarga. Contohnya adalah Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, hingga Mitsubishi Xpander. Bagaimana dengan produk-produk mobkas lansiran Wuling Motor Indonesia atau Wuling?

Awalnya, mobkas asal produsen China ini belum bisa dijumpai atau dengan kata lain sangat mungkin tidak ada. Namun, OLX, salah satu pasar otomotif mobkas online terbesar Tanah Air menyebutkan bahwa kini telah ada beberapa iklan mobkas untuk merek Wuling di situs mereka. Utamanya untuk penjualan di kota-kota besar seperti Surabaya, Bandung, sampai Kota Tangerang. Dengan harga jual cukup baik.

"Di OLX, harga jual rata-rata Wuling dimulai dari Rp 143.116.667 untuk model Confero hingga Rp 206.800.000 untuk model keduanya, yakni Cortez," papar Agung Iskandar, Director of Marketing & CTx OLX Indonesia, dalam keterangan tertulis seperti diterima Suara.com.

Sebagai catatan, ditinjau dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) pada 2018, Wuling Motors Indonesia berada di peringkat ke-tujuh dari 10 merek teratas, untuk penjualan mobil terbanyak.

Wuling mulai meramaikan industri otomotif nasional dengan memasarkan produk Wuling Confero yang diluncurkan pada 2017, dilanjutkan dengan Wuling Cortez pada 2018. Keduanya menjadi alternatif baru bagi masyarakat yang ingin memiliki mobil tipe 7-seaters dengan harga yang relatif terjangkau.

Bagi calon konsumen yang terpikat mobkas Wuling, Agung Iskandar memberikan wacana bahwa harga jual produk-produk dari manufaktur ini relatif baik. Sehingga bisa menjadi sebuah indikasi positif bagi Wuling sekaligus menjadi alasan tepat bagi masyarakat untuk membeli mobil ini meski usianya terbilang masih baru.

"Harga jual mobkas Wuling masih tergolong baik. Bila dibandingkan dengan harga produk barunya, depresiasi harganya masih berkisar 10 - 15 persen. Ini bisa menjadi salah satu faktor yang membuat masyarakat tertarik untuk membeli mobil buatan China itu," pungkas Agung Iskandar.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS