Ingin "Perjalanan Hening" Saat Naik Taksol? Pilih Driver Ini

RR Ukirsari Manggalani
Ingin "Perjalanan Hening" Saat Naik Taksol? Pilih Driver Ini
Ilustrasi driver taksi online [hitekno.com].

Merasa banyak obrolan dan ingin tenang saat berada dalam taksol alias taksi online? Ini layanan menarik dari seorang driver.

Suara.com - Layanan taksi menggunakan aplikasi daring atau dikenal sebagai taksi online atau taksol pastilah melibatkan penumpang dan pengemudi. Mungkin tamu sedang mengalami hari kurang menyenangkan, atau tengah menginginkan ketenangan tanpa diusik siapapun. Di sisi lain, pihak penyedia jasa berusaha memberikan layanan terbaik, termasuk dengan cara mengajak mengobrol. Atau malahan sebaliknya, sangat pendiam sehingga kedua belah pihak dalam kabin kendaraan roda empat (R4) mengalami "mati gaya".

Seorang pengemudi taksol paham kondisi di atas, sekaligus memiliki keterbatasan dalam berbicara (bisa saja mengalami dyslexia atau hal lain), sehingga meramu strategi khusus ini. Hasilnya adalah penawaran tiga jenis perjalanan yang tidak diberikan atau bahkan tidak disadari driver taksol lain.

Taksi online (taksol) "perjalanan hening' [Facebook: Miri Community].
Taksi online (taksol) "perjalanan hening" [Facebook: Miri Community].

Pengemudi taksol ini diunggah kisahnya di grup Facebook Miri Community, yang berlokasi di Miri, Sabah, Malaysia, sekitar tujuh jam perjalanan dari Kota Kinabalu. Belum 24 jam diunggah, langsung memperoleh ribuan tanggapan dari warganet.

Hal yang ia praktekkan adalah: setiap customer masuk ke tunggangan driver yang tidak disebutkan namanya ini, ia akan memberikan secarik kertas dan selembar foto driver taksol. Di situ dituliskan tentang kondisi dirinya.

"Kepada para penumpang, saya adalah seseorang yang pendiam. Dan percaya bahwa diam adalah emas, meski begitu saya sangatlah asyik orangnya, karena mengerti lelucon sendiri," demikian tulisnya.

Lantas disebutkannya pula bahwa ia memiliki gangguan wicara, namun tidak tuli. Pandangannya jelas dan pikirannya bersih. Ia juga berjanji bisa mengantar penumpang dengan selamat sampai ke tujuan.

Demi kenyamanan lebih, driver ojol itu kemudian menawarkan tiga jenis perjalanan, yaitu:

1. Perjalanan sunyi

2. Perjalanan terapi, bisa digunakan untuk penumpang yang sedang memiliki hari tidak baik dengan hadirnya suasana tenang.

3. Perjalanan bersahabat, yaitu driver taksol akan memberikan senyuman dan kedipan mata dari kaca spion dalam.

Menarik, bukan?

Yang jelas perjalanan bersama driver ini dijamin bebas polusi suara manusia. Termasuk bila seharian Anda sudah lelah menghadapi beberapa sosok yang terlalu berisik atau mendominasi percakapan.

Mobimoto.com/Husna Rahmayunita

Komentar

loading...
Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS