Indahnya Aksi Sosial Komunitas Otomotif di Solo Saat Ramadan

RR Ukirsari Manggalani
Indahnya Aksi Sosial Komunitas Otomotif di Solo Saat Ramadan
Warga mengenakan kostum superhero Spiderman saat kegiatan Bagi-Bagi Takjil Komunitas Cosplay di jalan Gatot Subroto, Solo, Jawa Tengah, Minggu (19/5/2019)[ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha].

Klub otomotif dan klub tema khusus menjadikan momentum Ramadan menjadi wadah berbagi, seperti di Solo.

Suara.com - Bulan Ramadan, yang disebut sebagai bulan pengampunan, serta berbagi dengan cara berbuat kebajikan dipilih berbagai klub otomotif Tanah Air untuk acara bakti sosial sekaligus silaturahim.

Tak terkecuali seperti dilakukan komunitas Ertiga Mania Solo Raya. Kelompok otomotif dengan semboyan "seduluran sak lawase" atau menjadi saudara buat selamanya ini, menjadikan Ramadan sebagai momentum bertemu dengan sesama anggota klub, juga memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar.

Dikutip dari kantor berita Antara, sekitar seratus anggota komunitas Ertiga Mania Solo Raya mendatangi panti asuhan di Karanganyar, untuk berbagi kebahagiaan dengan anak yatim Panti Asuhan "Wahyu Yoga Dharma" di Karanganyar. Ujudnya adalah memberikan bantuan kebutuhan pokok seperti beras, telur ayam, minyak goreng, mie instan, gula, teh, roti, dan uang tunai, yang telah rutin dilakukan komunitas ini setiap tahun saat Ramadan.

Dan, agar terasa makin lengkap, Harjanto, ketua dari komunitas Ertiga Mania Solo Raya menyatakan bahwa dalam setiap kegiatan, anggota wajib membawa keluarga masing-masing  supaya kegembiraan bisa dirasakan bersama-sama.

Suasana launching  All New Suzuki Ertiga Sport hari ini (22/3/2019) [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].
Suasana launching All New Suzuki Ertiga Sport hari ini (22/3/2019). Sebagai ilustrasi produk Ertiga [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Selain kegiatan ini, sebelumnya mereka juga menggelar pengobatan gratis di Desa Potronayan Boyolali, donor darah di Hotel Laguna Karanganyar, serta membagikan 300 paket takjil kepada masyarakat pengguna jalan yang sedang melintas di Jalan Lawu Karanganyar, di depan Kantor Polres Karanganyar.

"Kami berharap, melalui kegiatan ini maka akan semakin mempermudah, menguatkan serta meningkatkan komunikasi antarwilayah kota ataukabupaten di Solo dan sekitarnya, melalui koordinator masing-masing," ungkap Harjanto.

Sementara Sri Murniningsih, ketua Panti Asuhan "Wahyu Yoga Dharma" Karanganyar menyambut gembira kedatangan rombongan komunitas Ertiga Mania Solo Raya.

Di kesempatan berbeda, aksi sosial juga dilakukan oleh sebuah komunitas cosplay atau kostum bertemakan superhero. Di Jalan Gatot Subroto, Solo, mereka menggelar acara "Bagi-Bagi Takjil Komunitas Cosplay". Senada, acara ini adalah bentuk kepedulian untuk saling berbagi di bulan Ramadan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS