Penjualan Xpander Menurun, Begini Kata Mitsubishi

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Penjualan Xpander Menurun, Begini Kata Mitsubishi
Mitsubishi Xpander dalam balutan warna hitam keren [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Kondisi ini membuat posisi Mitsubishi Xpander dalam jajaran terlaris menjadi turun.

Suara.com - Sejak pertama kali diluncurkan di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, Mitsubishi Xpander terus menjadi Multi-Purpose Vehicle (MPV) buruan konsumen.

XPANDER Limited. (Dok : PT MMKSI)
XPANDER Limited. (Dok : PT MMKSI)

Bahkan untuk urusan penjualan, mobil racikan Cikarang ini beberapa kali sempat melampaui penjualan mobil sejuta umat, yaitu Toyota Avanza. Namun sayangnya, di April 2019 penjualan Xpander jauh menurun dibandingkan bulan sebelumnya.

Menanggapi hal ini, Michimasa Kono, Director of Sales and Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia membeberkan alasannya.

"Pergerakan ini tidak signifikan. Kami juga ada penutupan tahun fiskal di Maret 2019. Kami tidak mencapai target, karena kami coba penuhi wholesales di Maret. Jadi, April turun,” ujar Michimasa Kono, di Tangerang, beberapa waktu lalu.

Meski distribusi unit Mitsubishi Xpander menurun, menurut Michimasa Kono, permintaan konsumen tidak sama. Pangsa pasar Xpander dari Januari sampai April masih di angka 30,7 persen.

Baca Juga: Agar Nyaman Saat Mudik, Perhatikan Tekanan Angin pada Ban Mobil

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau GAIKINDO, distribusi Xpander dari pabrikan ke diler hanya 3.572 unit. Padahal, di Maret mobil yang dibuat di Bekasi, Jawa Barat ini mencapai 8.115 unit.

Dengan pencapaian di bulan keempat tahun ini, maka Xpander hanya menduduki peringkat keenam dari daftar 10 mobil terlaris.

Baca Juga: Agenda Lebaran Jokowi, Hari Pertama di Jakarta Open House di Istana

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS