Modal Nekat, Pemotor Berkendara Antar Kota Kenakan Pakaian Ini

Dany Garjito | Praba Mustika
Modal Nekat, Pemotor Berkendara Antar Kota Kenakan Pakaian Ini
Ilustrasi Pemotor. (Pexels)

Duh, emangnya nggak kedinginan ya?

Suara.com - Melakukan perjalanan jarak jauh dengan sepeda motor tentu butuh persiapan yang matang. Terbilang nekat, pemotor ini berkendara antar kota hanya dengan mengenakan pakaian kaus, jaket dan celana kolor.

Warganet bernama Fakhri Abhirama membagikan pengalamannya berkendara dari Semarang ke Wonosobo, yang jaraknya lebih dari 120 kilometer.

Dengan menunggangi motor Honda Supra X, ia melakukan perjalanan lintas kota itu hanya dengan pakaian sederhana.

Menempuh jarak lebih dari 120 kilometer dengan sepeda motor, butuh waktu kurang lebih dua jam perjalanan.

"Ada yang pernah seperti saya? Modal nekat Semarang - Dieng via kota Wonosobo cuma pakai kaus tidur, celana kolor, sama jaket punya adik. Kalau ditotal sekitar 126 kilometer jaraknya,"

Pemotor Berkendara Antar Kota. (Facebook/Fakhri Abhirama)
Pemotor Berkendara Antar Kota. (Facebook/Fakhri Abhirama)

Meski terbilang ekstrem, ternyata aksi tersebut banyak dilakukan oleh pemotor lain, lho. Seperti beberapa warganet yang membagikan pengalamannya.

"Sudah pernah tuh, bawa Satria FU jam 9 malem Jogja-Dieng koloran doang, pakai sandal jepit," kata Tundila Ambf.

"Aku modal celana jin pendek sedengkul, pakai jaket hoodie, belum ada plat nomor, nekat bablas ke Sarangan dari Semarang," tulis Ditto Agustian.

"Biasa aja tuh, Jember-Blitar jarak 205 kilometer cuma pakai celana 3/4, kaus dan jaket tipis sama sendal. Sangu bensin sama uang Rp 20 ribu udah kebiasaan tuh buat aku di setiap dua bulan, wkwk." Ujar Hafidz Alrasyidz Cahyana Putra.

Aksi nekat pemotor yang berkendara antar kota, dari Semarang ke Wonosobo hanya dengan pakaian kaus, jaket dan celana kolor ini tentu tidak untuk dicoba, ya. Selalu utamakan keamanan dan keselamatan dalam berkendara.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS