alexametrics

Toyota Supra Pasti Meluncur di GIIAS 2019, Berapakah Harganya?

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Toyota Supra Pasti Meluncur di GIIAS 2019, Berapakah Harganya?
Toyota GR Supra yang muncul dalam Bangkok Motor Show 2019 [Shutterstock].

Serunya Toyota GR Supra yang bakal diboyong ke GIIAS 2019. Ini harga dan spesifikasinya.

Suara.com - Kerennya, pada saat Anda bertandang ke GAIKINDO Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2019 nanti, sudah pasti ada tunggangan keren yang menghias booth PT Toyota Astra Motor (TAM).

Toyota GR Supra GT4 Concept [Toyota Global].
Toyota GR Supra GT4 Concept, sebuah versi Toyota Supra untuk turun balap [Toyota Global].

Well, PT TAM memang sudah memastikan akan memboyong sport car legendaris GR Supra di GIIAS 2019 yang berlangsung 18 - 28 Juli, di ICE BSD, Tangerang.

"Kemarin sudah banyak yang bertanya, sekarang saya sudah bisa jawab GR Supra akan kami luncurkan di GIIAS 2019," ujar Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT TAM, di Jakarta, Selasa (9/7/2019).

Meski sudah mengumumkan waktu peluncuran GR Supra, sayangnya Anton Jimmi Suwandy belum bersedia memberi informasi lebih lanjut terkait produk baru itu. Ia hanya menyampaikan semua detail akan disampaikan saat GIIAS 2019.

Baca Juga: Menuju Era Mobil Listrik, Aliansi Otomotif Ini Siapkan Inovasi

"Harga dan spesifikasi nanti akan diumumkan," kata Anton Jimmi Suwandy.

Sebagai informasi, mobil ikonik Toyota itu sekarang sudah terdaftar di Administrasi Manunggal Satu Atap Samsat (Samsat) DKI Jakarta. Harga yang didaftarkan mencapai Rp 1,492 miliar.

Secara global, Toyota Supra ditawarkan dalam pilihan mesin 2.000 cc turbo empat silinder bertenaga 197 PS, torsi maksimal 320 Nm. Juga tersedia versi mesin serupa namun bertenaga 258 PS, dengan torsi maksimal 400 Nm.

Pilihan mesin lainnya adalah 3.000 cc turbo enam silinder segaris, dan tipe inilah yang akan diboyong ke Indonesia dalam bentuk utuh atau Completely Built-Up (CBU). Tenaga mesin mencapai 340 PS dengan torsi maksimal 500 Nm.

Baca Juga: Asyik, Perusahaan Ponsel Xiaomi Terpikat Bikin Mainan Otomotif

Komentar