Gara-Gara Helm, Warga Rusia Berani Layangkan Tuntutan ke Vladimir Putin

Galih Priatmojo | Cesar Uji Tawakal
Gara-Gara Helm, Warga Rusia Berani Layangkan Tuntutan ke Vladimir Putin
Presiden Vladimir Putin sedang berlibur di Siberia, Rusia. (AFP/Alexey Nikosky)

Merekapun menyiapkan pengacara untuk urusan hal sepele.

Suara.com - Vladimir Putin boleh jadi merupakan Presiden yang begitu disegani di kancah internasional.

Namun hal tersebut ternyata tak lantas membuat masyarakat gentar untuk melakukan protes saat Putin melakukan pelanggaran hukum, bahkan yang ringan sekalipun. Seperti yang satu ini.

Dilansir dari Visordown, Vladimir Putin dikabarkan mendapatkan tuntutan oleh masyarakat Rusia karena urusan cukup sepele.

Tuntutan tersebut dilayangkan karena presiden tersebut tak pakai helm saat dirinya menghadiri sebuah festival biker Night Wolves di Crimea, Sabtu (10/8/2019) lalu.

Pelanggaran tersebut sempat tertangkap kamera warga dan diunggah di media sosial Twitter.

Tuntutan tersebut diajukan oleh setidaknya dua orang warga. Mereka pun menggunakan jasa pengacara untuk menuntut agar Polisi mendenda Presiden Rusia tersebut sebesar 15 dolar AS atau sekitar Rp 213 ribuan.

Salah satu Dewan Perwakilan Daerah setempat, Oleg Khomutinnikov juga melayangkan protes serupa ke sang presiden. Menurutnya, walaupun sepele, pelanggaran tetaplah pelanggaran.

"Putin telah melanggar hukum lagi. Lama-lama nanti menjadi tradisi buruk. Jadi emang kenapa kalau pelanggarannya sepele? Pelanggaran tetaplah pelanggaran." ujar Oleg di akun Facebooknya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS