IAA 2019 Resmi Dibuka, KBL dan Mobility Jadi Primadona

RR Ukirsari Manggalani
IAA 2019 Resmi Dibuka, KBL dan Mobility Jadi Primadona
Audi AI: Trail car di booth Audi pada hari pers di IAA Motor Show Frankfurt (10/9/2019). Pameran Mobil Internasional Dua Tahunan ini dibuka untuk umum pada 12 September 2019 , dalam kondisi peserta dari luar Jerman berkurang, sementara demonstran perubahan iklim berbaris di luar, membuat industri otomotif berada di bawah tekanan [AFP/Tobias Schwarz].

Pentas dua tahunan IAA 2019 di Frankfurt Am Main, Jerman digelar 10 - 22 September. Bawakan topik KBL dan mobility.

Suara.com - Salah satu pentas otomotif paling bergengsi di benua Eropa, Internationalen Automobil Ausstellung (IAA) atau tidak jarang disebut sebagai Frankfurt Motor Show resmi dibuka. Berlokasi di kompleks pameran Messe Frankfurt, Frankfurt Am Main, Jerman, insan otomotif bisa memuaskan diri bertandang ke sini sepanjang hampir dua pekan (10-22/9/2019).

Sempat dikhawatirkan acara berlangsung kurang seru karena banyak produsen otomotif di masa kini memilih peluncurkan produk secara privat—dengan mengundang jurnalis dan influencer tanpa tergantung pada acara pameran besar di beberapa negara penyelenggara—ditambah munculnya aksi demonstrasi dari kelompok pencinta lingkungan hidup, opening ceremony IAA yang dipentaskan perdana sejak 1897 berlangsung apik.

Gemerlapnya booth salah satu tuan rumah dalam IAA atau Frankfurt Motor Show 2017 di Messe Frankfurt, Jerman [Shutterstock].
Gemerlapnya booth salah satu tuan rumah dalam IAA atau Frankfurt Motor Show 2017 di Messe Frankfurt, Jerman [Shutterstock].

Beberapa produsen otomotif dunia, khususnya dari luar Jerman kali ini absen, sementara mereka yang memutuskan hadir "membanjiri" pentas dengan produk Kendaraan Bermotor Listrik atau KBL. Contoh produknya antara lain adalah Porsche Taycan, Lamborghini Sian Hybrid, MINI Electric, serta BMW i Hydrogen.

Adapun topik yang diangkat dalam IAA Conference 2019 adalah Mobility serta KBL di masa mendatang. Pentingnya KBL serta upaya para produsen dalam menciptakan wahana transportasi maupun produk yang memuaskan hasrat ngebut dengan menengok lingkungan hidup. Yaitu tanpa melibatkan bahan bakar minyak bumi di ruang bakar atau mesin pada mobil-mobil produksinya.

Bila para direktur pengembangan dan riset beberapa produsen mobil—utamanya yang berasal dari Jerman—menyampaikan pesan lingkungan hidup dan upaya mereka menciptakan kendaraan bebas polusi udara serta suara lewat panggung di booth masin-masing, pihak penyelenggara juga menyediakan ruang komprehensif bertajuk konferensi tadi.

Seperti diwartakan laman IAA, dalam gelaran otomotif dua tahunan ini terdapat sektor New Mobility World sebagai titik pertemuan global bagi para perintis yang berkomitmen untuk menciptakan mobilitas nyaman, bersih, berkelanjutan, serta inklusif di seluruh dunia.

Adapun pembahasan dalam IAA Conference tahun ini, topiknya fokus pada mobilitas perkotaan, layanan mobilitas, tenaga terbarukan bagi mobil dan wahana transportasi lainnya, serta otomatisasi.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS