Keren, McLaren Kembangkan Hypercar Paling Ringan

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Keren, McLaren Kembangkan Hypercar Paling Ringan
McLaren Senna GTR tengah dipamerkan di Geneva International Motor Show di Palexpo Convention Center, Jenewa, Swiss (7/3/2018) [Shutterstock].

Perusahaan Inggris yang kondang dengan produk McLaren Senna tengah menggodok produk paling ringan.

Suara.com - Nama McLaren sebagai produsen otomotif Inggris berkibar karena melahirkan produk-produk hypercar seru. Salah satunya adalah McLaren Senna yang makin paten namanya setelah diajak melahap Sirkuit Interlagos dalam perayaan 25 tahun kepergian Senna, Ayrton Senna Day Festival 2019.

Kini, diberitakan bahwa McLaren tengah bersiap-siap melahirkan hypercar paling ringan dari jajaran produknya yang telah ada. Dengan menggendong mesin versi tweak dari twin-turbocharged, V8 4.0-liter dari McLaren Senna.

McLaren Senna di Autodromo Carlos Jose Pace, Interlagos [Instagram: @sergiosettecamara].
McLaren Senna di Autodromo Carlos Jose Pace, Interlagos [Instagram: @sergiosettecamara].

Seperti diwartakan dari Carscoops, dari gambar yang dipamerkan tampak McLaren menggabungkan beberapa desain khas perusahaan. Namun secara keseluruhan desain yang ditampilkan sangatlah berbeda.

Direktur Pemasaran Global McLaren, Jamie Corstorphine mengungkapkan, bahwa hypercar baru ini akan memberikan sensasi berkendara yang terbaik.

"Kami sedang mengembangkan generasi selanjutnya dalam DNA Ultimate Series dan kami ingin menghasilkan mobil yang berfokus pada sensasi berkendara. Itu penting," ujar Jamie Corstorphine, seperti dikutip dari Carscoops.

Dalam beberapa pembicaraan, produsen otomotif asal Negeri Pangeran William dan Kate Middleton ini disebutkan bahwa hypercar yang tengah dirancang berbobot kurang dari 1.163 kg.

Namun demikian, Jamie Corstorphine menolak untuk mengomentari kabar yang menyebutkan persiapan McLaren untuk produk ini. Ia hanya menyampaikan bila pihaknya saat ini sedang fokus dalam pengembangan mobil.

"Masih terlalu dini mengomentari spesifikasi teknisnya," pungkasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS