Buat Pencinta Supermoto, Acara Seru Menanti di Malang Akhir Pekan

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Buat Pencinta Supermoto, Acara Seru Menanti di Malang Akhir Pekan
Trail Game Asphalt seri Malang 2019 [Dok 76 Rider].

Diusung dalam konsep sportainment, Malang siap menjadi tuan rumah gelaran supermoto satu ini.

Suara.com - Kota Malang di akhir pekan ini (18-19/10/2019) siap menyuguhkan sajian seru. Yaitu kemasan menarik antara sport dan entertainment yang menghibur keluarga. Jadi, para pencinta supermoto bisa bertandang bersama keluarga ke Sirkuit Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.

Diberi tajuk Trial Game Asphalt 2019, inilah seri keempat yang diselar setelah seri Yogyakarta. Dan seperti pergelaran sebelumnya, bakal tampil keseruan sajian kembang api raksasa serta DJ Performance.

 Trial Game Asphalt 2019 seri Yogyakarta [Dok 76 Rider].
Trial Game Asphalt 2019 seri Yogyakarta [Dok 76 Rider].

Sebelum melangkah ke kelas utama, Mario CSP dari 76 Rider sebagai penyelenggara balap Trial Game Asphalt 2019 memaparkan akan digelar kelas komunitas. Alasan terpilihnya Malang sebagai salah satu kota diselenggarakannya Trial Game Asphalt juga tak lepas dari banyaknya komunitas motor trail di  Malang.

"Hal ini bisa dilihat dari tahun lalu, di mana Malang tercatat sebagai kota dengan peserta komunitas terbanyak yaitu 57 rider dari kelas Trail 175 Komunitas dan trail 150 Komunitas. Tahun ini kami optimistis peserta di kelas komunitas akan lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya. Dan 76 Rider bertujuan event ini menjadi wadah bagi pecinta extreme sport untuk mengasah bakat dan kemampuan sehingga bisa berprestasi di kancah nasional maupun dunia," tutur Mario CSP.

Sementara di kelas utama FFA 250, para crossed seperti Doni Tata Pradita, Tommy Salim, dan Farudilla Adam mesti bertarung untuk memperebutkan gelar juara.

Faktor cuaca juga disebut-sebut bakal memberikan kontribusi terhadap serunya perebutan gelar bagi ketiganya, karena dari pengalaman dua tahun terakhir penyelenggaraan Trial Game Asphalt, race di Malang selalui diwarnai dengan kondisi cuaca yang berubah-ubah, dan turun hujan.

Sementara kehadiran atlet international, 76 Rider selaku penyelenggara juga menggamit Lewish Cornish asal Inggris, yang bertarung di seluruh seri.

"Sejauh ini Lewis Cornish cukup tampil impresif di kelas FFA 450. Tentu hal ini bisa memotivasi rider-rider Indonesia untuk dapat meningkatkan kemampuan mereka dan memiliki pengalaman bersaing dengan rider internasional," pungkas Mario CSP.

Jadi, para pencinta supermoto, silakan menghadiri pentas balap Trial Game Asphalt 2019 di seri Malang pekan ini.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS