GM Gandeng US Army Kembangkan Sistem Keamanan Siber Mobil

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
GM Gandeng US Army Kembangkan Sistem Keamanan Siber Mobil
Ilustrasi cyber crime [Shutterstock].

Kolaborasi pabrikan otomotif dengan ketentaraan Amerika Serikat soal sistem keamanan siber.

Suara.com - General Motors (GM) tampaknya sangat serius untuk mengembangkan sistem keamanan siber pada produk otomotif. Untuk mewujudkan sistem yang diinginkan, perusahaan otomotif asal Amerika Serikat ini bahkan langsung menggandeng Angkatan Darat Negara Paman Sam dalam menjalankan projek.

Bekal teknologi yang dimiliki keduanya diklaim mampu menghadirkan sistem keamanan siber yang canggih untuk produk otomotif.

Ilustrasi tentara Amerika Serikat. (AFP)
Tentara Amerika Serikat [AFP].

Kevin Tierney, Chief Cyber Security Officer General Motors mengatakan, bahwa aspek siber dari kendaraan menjadi sangat penting di era kemajuan teknologi. Bukan hanya sebagai pendukung keamanan pengguna, namun masyarakat pula.

"Keamanan siber menjadi perhatian industri otomotif dan GM sangat serius soal ini. Karena itulah kami bermitra dengan Angkatan Darat AS. Dan ini sangat penting," kata Kevin Tierney, seperti dilaporkan USA Today.

Dalam mengembangkan projek itu, keduanya dikabarkan akan segera memulai program pertukaran insinyur dalam waktu dekat. Para insinyur nantinya akan mulai menganalisa risiko siber yang sering dialami mobil.

Selain itu, kedua pihak juga akan berbagi praktik, metodologi, dan alat dalam proses riset.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS