Semangat Hari Pahlawan, SPBU Hadirkan Para Pejuang

RR Ukirsari Manggalani
Semangat Hari Pahlawan, SPBU Hadirkan Para Pejuang
Penampilan karyawan SPBU Pertamina di Hari Pahlawan 2019 [ANTARA Foto].

Kekinian, inilah satu cara mengapresiasi semangat Hari Pahlawan. Juga mengenalkan perjuangan NKRI.

Suara.com - Selain komunitas otomotif, khalayak umum dan pemerintahan, semangat Hari Pahlawan 10 November juga terasakan di berbagai instansi, seperti Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Seperti dikutip dari kantor berita Antara, PT Pertamina (Persero) berbagi semangat kepahlawanan melalui berbagai keunikan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 2019.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang berada di atas kendaraan tempur menyapa warga ketika melintasi Gedung Negara Grahadi saat Parade Juang Surabaya, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (9/11/2019). Parade tersebut digelar dalam rangka menyambut Hari Pahlawan [ANTARA FOTO/Zabur Karuru/aww].
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang berada di atas kendaraan tempur menyapa warga ketika melintasi Gedung Negara Grahadi saat Parade Juang Surabaya, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (9/11/2019). Parade tersebut digelar dalam rangka menyambut Hari Pahlawan. Sebagai ilustrasi [ANTARA FOTO/Zabur Karuru/aww].

Sebutlah sebagai contohnya adalah yang dilakukan oleh Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 3412902 di Jl Gatot Subroto Kav 54, Jakarta. Hari ini, Minggu (10/11/2019), para petugasnya mengenakan kostum unik. Yaitu bertemakan Hari Pahlawan, seperti busana para pejuang gerilya, lengkap dengan ikat kepala Merah Putih. Sementara itu, di latar belakang diperdengarkan lagu-lagu perjuangan.

Kemudian, para konsumen Pertamax dan Pertamax Turbo diberi bingkisan buku cerita seri pahlawan Indonesia, hasil kerja sama Pertamina dengan komunitas otomotif BMW E39 Indonesia.

"Hari Pahlawan merupakan momen untuk mengenang jasa pahlawan, sekaligus mengingatkan kita untuk menjadi pahlawan masa kini di bidangnya masing-masing," ungkap Dewi Sri Utami, Unit Manager Communication Relations dan CSR Pertamina Marketing Operation Region III.

Atribut pasukan tentara Jepang juga ikut ambil bagian dalam acara rolling thunder bertajuk "Sunmori Tabur Bunga" [Suara.com/Anang Firmansyah].
Atribut pasukan tentara Jepang juga ikut ambil bagian dalam acara rolling thunder bertajuk "Sunmori Tabur Bunga". Sebagai ilustrasi komunitas otomotif di Hari Pahlawan [Suara.com/Anang Firmansyah].

Selain di SPBU Gatot Subroto, Dewi Sri Utami menyatakan bahwa SPBU yang menghadirkan kostum unik dan lagu perjuangan juga dilakukan di semua SPBU di Jakarta, Bogor, Depok dan Tangerang.

"Pahlawan Masa Kini ada di tengah-tengah kita, dengan semangat di SPBU kita menggerakkan semangat kepahlawanan," tukasnya.

Saat disambangi, SPBU Pertamina wilayah Tangerang Raya tampak kental dengan semangat bertemakan kepahlawanan 10 November. Bahkan, untuk karyawan Pertamina yang berani mengekspresikan semangat Hari Pahlawan di media sosial, akan diberikan apresiasi dengan nilai total Rp 4,5 juta dalam bentuk saldo MyPertamina.

Selamat Hari Pahlawan, Merdeka Bung!

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS