facebook

Desain Grille Lebih Buruk dari Kompetitor Utama, BMW Beri Jawaban

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Desain Grille Lebih Buruk dari Kompetitor Utama, BMW Beri Jawaban
Tampilan mobil BMW The New X1 yang diluncurkan di Jakarta, Jumat (1/11/2019). Sebagai ilustrasi grille kekinian BMW [Suara.com/Arya Manggala]

Soal desain memang selera. Demikian pula konsumen setia. Mereka mendebat desain grille BMW karena alasan ini.

Suara.com - BMW belakangan ini kerap menghadirkan desain dengan ukuran kidney-grille yang lebih besar dibandingkan beberapa produk terbarunya. Sehingga hal ini menjadi perdebatan dari beberapa konsumen setia produsen otomotif asal Jerman itu.

Sebagian orang menilai, dimensi grill yang besar membuatnya terlihat tidak proporsional. Sebagian lagi mengatakan desain grill lebih buruk dari Mercedes-Benz.

Mobil BMW. (Carscoops)
Mobil BMW dengan kidney-grille super besar (Carscoops)

Maklum saja, untuk urusan produk BMW memang bersaing ketat dengan Mercedes-Benz. Jadi tidak heran bila kedua pabrikan kerap dibandingkan baik dari sisi desain ataupun performa.

Namun demikian, hal ini sepertinya tidak diambil pusing oleh perusahaan. Desain yang mereka tawarkan dianggap sudah mewakili keinginan konsumen.

Baca Juga: 5 Hits Otomotif Pagi: Presiden Geber Chopper, Panji Petualang Tangani Cobra

Bahkan Senior Vice President Product Management BMW Group, Peter Henrich menyatakan, tampilan itu akan diterapkan pada model-model BMW selanjutnya.

"Saat merilis BMW X7, orang-orang berkata betapa besar ukuran grilnya. Responsnya positif. Jadi, kami sangat yakin dan akan bertahan serta melanjutkan desain tersebut," kata Peter Hendrich, sebagaimana dikutip dari Motor1.

Sebagai informasi, tak hanya BMW X7 yang memiliki kidney-gril berukuran besar. BMW juga menyematkan bagian penyaring udara ini pada sedan besar BMW 7-series serta mobil konsepnya, BMW Concept 4.

Baca Juga: 5 Hits Otomotif Pagi: Bambang Pamungkas Nyetir MINI, Real Madrid Pakai Audi

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar