Banjir Jakarta 2020: Rubicon Milik Bambang Soesatyo Ikut Terendam

RR Ukirsari Manggalani
Banjir Jakarta 2020: Rubicon Milik Bambang Soesatyo Ikut Terendam
Sebelum Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menggunakan Tesla putih pada Agustus 2019, ia gunakan Tesla hitam pada Juli 2019. Sebagai ilustrasi KBL [ANTARA Foto].

Saat banjir Jakarta 2020, kediaman Bamsoet atau Bambang Soesatyo terkena, salah satu mobil terdampak Jeep Wrangler Rubicon.

Suara.com - Saat banjir menyergap Jabodetabek pada New Year's Day alias 1 Januari 2020, kediaman Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo atau kerap disapa Bamsoet ikut terkena olakan air bah.

"Rumah kami juga (terkena dampak) banjir di kawasan Kemang, Jakarta Selatan," demikian papar Bambang Soesatyo tentang bencana banjir Jakarta 2020, sebagaimana dikutip dari kantor berita Antara, pada Kamis (2/1/2020).

Lelaki pehobi otomotif yang pernah terlihat menggunakan Kendaraan Bermotor Listrik atau KBL berupa sedan Tesla Model 3 ini memaparkan bahwa ada dua unit mobil dan dua unit motor miliknya ikut terendam. Dari unggahan Bamsoet di laman media sosial Instagram, antara lain tampak Jeep Wrangler Rubicon warna silver, Toyota Rush, serta motor non-bebek dan Vespa warna kuning.

Berdasarkan kisah yang dituturkan Bambang Soesatyo, ia baru mengetahui bahwa rumahnya, berlokasi di Kemang, Jakarta Selatan, terendam air pada Rabu (1/1/2020) pagi, usai perayaan tahun baru.

Jeep Wrangler Rubicon milik Bambang Soesatyo di kediaman Kemang, Jakarta Selatan saat banjir Jakarta 2020 [screen shit Instagram @bambangsoesatyo].
Jeep Wrangler Rubicon milik Bambang Soesatyo di kediaman Kemang, Jakarta Selatan saat banjir Jakarta 2020 [screen shit Instagram @bambangsoesatyo].

"Kita berdoa agar seluruh warga yang terkena banjir selalu berada dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa," tukas Bambang Soesatyo yang memasang potret diri bersama supercar warna kuning sebagai potre profil di laman media sosialnya.

Dan lebih lanjut berbincang soal banjir Jakarta 2020, tidak boleh saling menyalahkan karena bencana ini datang tanpa pandang bulu. Kaya, miskin, jabatan tinggi atau rendah, jenderal atau prajurit.

"Bencana banjir merupakan faktor alam, dan kita harus kompak bekerja sama bagaimana cara mengatasinya agar hal ini tidak berulang terjadi di masa mendatang," tandasnya.

Sebagai catatan, Jeep Wrangler Rubicon produksi Amerika Serikat 4-door masuk kategori Sport Utility Vehicle (SUV). Dapur pacunya dihuni mesin berbahan bakar bensin 4-cylinder in-line 16-valve Turbocharged kapasitas 1.995 cc yang menghasilkan luaran 268 daya kuda, pada torsi 400 Nm. Berpenggerak empat roda (All-Wheel Drive atau AWD) dan transmisi otomatis 8-percepatan, akselerasi untuk 100 km per jam adalah 7,3 detik, dengan kecepatan puncak 201 km per jam, dan konsumsi bahan bakar 11,6 km per L.

Untuk produksi 2019, seperti dikutip dari laman SG CarMart, labelnya adalah SGD 299,999 atau setara Rp 3 miliar, dengan update harga per 20 Desember 2019.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS