Suzuki Tawarkan Ignis Versi Hybrid di Jepang, Keren Banget!

M. Reza Sulaiman | Manuel Jeghesta Nainggolan
Suzuki Tawarkan Ignis Versi Hybrid di Jepang, Keren Banget!
Suzuki SUV urban terbaru, Ignis, saat ditampilkan di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (27/4/2017). [Suara.com/Oke Atmaja]

Ignis facelift terlihat menerima sentuhan baru dari sisi mesin. Pasalnya Suzuki menawarkan versi hybrid pada varian tertinggi.

Suara.com - Suzuki resmi meluncurkan Ignis versi penyegaran di negara asalnya Jepang. Sebagai produk penyegaran, city car andalan produsen otomotif berlogo S ini mendapat beberapa sentuhan baru.

Mengutip laman resmi Suzuki Jepang, Ignis facelift terlihat menerima sentuhan baru dari sisi mesin. Pasalnya Suzuki menawarkan versi hybrid pada varian tertinggi.

Dalam hal ini Suzuki Ignis facelift sebenarnya masih tetap mempertahankan mesin lama berkapasitas 1.2-L 4-silinder DOHC VVT. Lalu terdapat teknologi Dualjet serta mild hybrid yang membuat kendaraan memiliki daya maksimum sebesar 89 hp dengan torsi puncak 118 Nm.

Mesin di atas menyalurkan daya melalui transmisi CVT. Adapun terdapat dua pilihan penggerak kendaraan yakni 2WD dan 4WD. Untuk penggerak 2WD, daya mesin disalurkan pada roda depan.

Sebagai kendaraan berjuluk Mild Hybrid, Ignis facelift tidak bergelimang tenaga. Kendaraan ini telah dilengkapi dengan Integrated Starter Generator dan baterai berukuran kecil.

Suzuki Ignis hybrid praktis tidak mendapat banyak sentuhan pada eksterior. Hanya pada komponen grille 5-slot, bumper depan dan belakang. Skid plate di bumper depan, roof rail silver dan panel silver di bumper belakang menjadi bagian dari penyegaran Ignis 2020.

Masuk ke dalam kabin, terlihat beberapa ubahan yang dapat dinikmati pada varian tertinggi yakni MZ Hybrid. Versi ini telah dilengkapi dengan jok kulit, desain lingkar kemudi baru serta panel instrumen yang terlihat lebih mewah.

Untuk urusan harga Suzuki Ignis Facelift dipatok dengan harga Rp 191-248 juta. Belum dapat diketahui apakah model ini jiga akan masuk ke Indonesia.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS