alexametrics

Best 5 Otomotif Pagi: Knalpot Bakar, Terpaksa Terabas Banjir

RR Ukirsari Manggalani
Best 5 Otomotif Pagi: Knalpot Bakar, Terpaksa Terabas Banjir
Muffler untuk knalpot motor. Sebagai ilustrasi [Shutterstock].

Lima (5) berita paling banyak dibaca dari kanal otomotif Suara.com, mulai pagi hingga malam tadi. ada cerita knalpot bakar sampai tips bila terpaksa terabas genangan.

Suara.com - Musim penghujan belum lagi usai di kawasan Indonesia Bagian Barat dan sekitarnya, musibah banjir masih mengintai berbagai wilayah. Tak terkecuali Ibu Kota Jakarta serta kota-kota satelitnya, seperti Bogor, Tangerang, Bekasi, hingga Depok.

Untuk keamanan, tunggangan kesayangan mesti dijaga agar tak menerabas genangan air. Namun bila terpaksa, tak ada jalan memutar atau kondisi yang memungkinkannya bebas sama sekali dari banjir, aksi menerabas jadi tidak terelakkan. Apapun, inilah alternatif terakhir, karena mobil didesain melaju di jalan raya, bukan di atas genangan. Kecuali bila peruntukkannya memang untuk medan off-road serta sungai.

Salah satu patokannya adalah melihat kondisi sekeliling, menentukan batas air apakah masih aman dilewati, serta tentunya teknik mengemudikan mobil. Di sini tersedia panduannya.

Lantas, ada kisah unik soal knalpot bakar. Jelas tidak sama dengan konsep hidangan bakar, mulai steak, seafood, sampai sate. Unik memang, sampai dikomentari netizen, bisa ditambah kecap dan saos. Kiranya untuk keperluan apakah? Demi estetika?

Baca Juga: Best 5 Otomotif Pagi: Umur Seabad Masih Motoran, Ancaman Banjir Jakarta

Berikut adalah lima (5) artikel menarik dari kanal otomotif Suara.com, mulai pagi hingga malam tadi. Selamat menikmati, jangan lupa jaga kesehatan diri, serta kondisi tunggangan kesayangan, mengingat kondisi cuaca ekstrem saat ini.

1. Morris Garages atau MG Siap Perkenalkan Diri di Indonesia

Morris Garages MG 6 yang dipamerkan di Philippines Motor Show, Manila, 2019. Sebagai ilustrasi produk MG [Shutterstock].
Morris Garages MG 6 yang dipamerkan di Philippines Motor Show, Manila, 2019. Sebagai ilustrasi produk MG [Shutterstock].

Setelah santer dikabarkan akan meramaikan industri otomotif Tanah Air, brand otomotif Morris Garages atau MG akhirnya siap memperkenalkan diri di Indonesia.

Hal ini terungkap setelah redaksi Suara.com menerima undangan bertajuk "Exclusive Media Gathering" di wilayah Jakarta Pusat, Kamis mendatang (15/3/2020).

Baca selengkapnya

Baca Juga: Puncak Wabah Coronavirus, Rawan Pasokan Komponen Otomotif

2. Mobil Terpaksa Terabas Banjir, Perhatikan Ini Agar Tidak Mogok

Komentar